Kapten PSS Busari, Pindah ke Persibat

Busari bersama manajemen Persibat Batang. Foto: Instagram official Persibat

BATANG – Kapten PSS Sleman musim lalu, Busari, ternyata resmi dikontrak untuk bergabung bersama tim Liga 2 lainnya asal Jawa Tengah, yakni Persibat untuk kompetisi musim depan. Kepindahan pemain berusia 31 tahun ini diketahui melalui unggahan instagram resmi tim Persibat Batang, Kamis (4/01/2018).

“Busari merupakan pemain yang musim lalu bermain dengan PSS Sleman di Liga 2. Ia sering bermain di sektor tengah atau second striker. Selamat datang JosBus,” tulis akun official Persibat.

Kepindahan Busari ke Laskar Alas Roban cukup mengejutkan, pasalnya pemain yang pernah membawa Persiba Bantul juara Divisi Utama ini merupakan pilar PSS Sleman musim lalu sekaligus kapten Super Elang Jawa. Terlebih lagi beberapa waktu lalu, Busari juga masih bergabung bersama PSS Sleman untuk laga Celebration Game melawan Persebaya Surabaya.

Bergabungnya Busari ke Persibat Batang semakin menambah kekuatan lini tengah jelang menghadapi kompetisi Liga 2 mendatang. Selain berburu pemain, Persibat juga dijadwalkan akan menggelar Training Center yang akan dilakukan di Perkebunan Pagilaran dan akan dipimpin langsung oleh Coach Daniel Roekito.

Baca Juga  Jalani Tour ke Pulau Jawa, Sriwijaya FC Gelar Uji Coba di Tiga Provinsi

Banyaknya tim Jateng yang terdegradasi di kasta ini membuat Persibat berbenah. Dari 11 tim Jateng musim lalu kini tinggal empat tim. Itupun satu tim tambahan adalah Persik Kendal yang sukses meraih tiket promosi dari Liga 3 musim lalu. Tiga tim Jateng yang sukses bertahan di Liga 2 musim ini, antara lain adalah Persibat, Persis Solo dan PASIR Rembang

Sememtara itu bergabungnya Busari ke tim lain menambah daftar panjang pemain PSS Sleman musim lalu yang memilih hengkang ke tim lain. Sebelumnya, PSS telah ditinggal sejumlah pilar Bagus Nirwanto, Dirga Lasut ke Borneo FC, Imam Bagus ke Madura United dan Jodi Kustiawan yang berlabuh ke Persela Lamongan.

Jaladwara