Kata Pelatih Bali United Soal Kemenangan Atas Tampines Rovers

Para penggawa Bali United saat merayakan gol ketiga yang dicetak Hanis Saghara pada laga fase pertama kualifikasi Liga Champions Asia di Stadion Dipta Gianyar, Selasa (16/1/2018) malam. Foto : Reichan Setiawan

GIANYAR – Bali United memastikan langkah ke fase kedua kualifikasi Liga Champions Asia, setelah mengalahkan Tampines Rovers 3-1 di Stadion Dipta Gianyar, Selasa (16/1/2018). Mereka sudah ditunggu wakil Thailand, Chiangrai United.

Pelatih Bali United, Widodo C Putro mengatakan kemenangan tas wakil Singapura patut disyukuri. Ia mengapresiasi perjuangan para pemain, serta para suporter yang tak henti bernyanyi sepanjang pertandingan.

“Pastinya kami bersyukur atas kemenangan ini. Rasa terima kasih saya sampaikan untuk pemain, baik yang di lapangan atau pun di bangku cadangan,” kata Widodo dalam laman resmi klub.

“Suporter juga luar biasa hari ini. Mereka terus bernyanyi sepanjang pertandingan dan itu menjadi tenaga ekstra untuk kami. Inilah pencapaian kami di pertandingan awal. Semoga kami bisa terus menang di laga berikutnya,” lanjutnya.

Gelandang Bali United, Stefano Lilipaly (kanan) saat melepaskan umpan ke rekannya pada laga fase pertama kualifikasi Liga Champions Asia di Stadion Dipta Gianyar, Selasa (16/1/2018) malam. Foto : Reichan Setiawan

Widodo hanya punya waktu kurang dari sepekan untuk bersiap menghadapi Chiangrai United. Di atas kertas, kekuatan wakil Thailand jelas berada di atas Tampines Rovers. Mereka juga akan bertindak sebagai tuan rumah pada 23 Januari mendatang.

Butuh perjuangan dua kali lipat untuk bisa menggengam tiket fase ketiga kualifikasi Liga Champions Asia. Namun debut manis yang dicatatkan Ilija Spasojevic dan Hanis Saghara, ditambah ciamiknya penampilan para penggawa lama menjadi modal bagus untuk menjungkalkan Chiangrai United.

Sebelumnya, tiga gol kemenangan Bali United dicetak Fadil Sausu menit 16, Ilija Spasojevic menit 61 dan Hanis Saghara menit 91. Sementara gol balasan tim tamu dihasilkan Shannon Stephen menit 42.

Nofik Lukman Hakim