Kepindahannya ke Persija Picu Pro Kontra, Tony Sucipto Pilih Fokus Tampil Maksimal

Tony Sucipto (via persija.id)

Pemain anyar Persija Jakarta, Tony Sucipto mengaku tidak mengalami kendala dengan adaptasi ketika menjalani latihan perdana dengan Macan Kemayoran pada Jum’at (18/1/2019). Apalagi rekan-rekannya di Persija menerimanya dengan baik.

Tony yakin tak bakal kesulitan nyetel dengan rekan-rekan barunya di Persija. Sebab sejumlah pemain senior di tim juara bertahan ini juga sudah dikenalnya.

Sebut saja Maman Abdurrahman, Bambang Pamungkas, Shahar Ginanjar, hingga Ismed Sofyan dikenalnya dengan baik. Apalagi, ia juga pernah berseragam Persija pada musim 2010/2011.

“Kalau adaptasi nggak ada masalah dengan teman-teman. Lagian juga seperti senior-senior di sini juga welcome, kan. Begitu juga The Jakmania mereka juga menerima,” tutur Tony.

Tony yang bisa bermain di berbagai posisi mengaku siap bermain di posisi apapun. Ia berjanji akan memberikan penampilan maksimal jika dipercaya oleh pelatih.

“Gak ada masalah. Saya bingung kalau nanya posisi saya dimana saya bingung, semua sih tergantung pelatih. Pelatih saat ditunjuk diposisi dimana saya siap asal jangan di kiper,” seraya tertawa.

Sebelumnya ia resmi menjadi bagian tim berjuluk Macan Kemayoran untuk melakoni sejumlah kompetisi pada musim 2019. Ia mendapatkan durasi kontrak selama setahun di klub asal Jakarta ini.

Memang kepindahannya sedikit mengundang pra kontra. Namun Tony memilih fokus untuk memberikan kemampuan terbaiknya di Persija.

“Sekali lagi ini namanya sepakbola profesional, delapan tahun di klub sebelumnya sekarang di Persija. Memang ada pra kontra tapi saya lebih memilih fokus dan diambil positifnya saja,” katanya.

Chrismansyah Prayogo