Kesempatan Kedua Persis Untuk Chandra Waskito

Chandra Waskito (kiri) saat berseragam Persis 2015 silam. Foto: Jaladwara.

SOLO – Banyak cerita menarik tentang come back-nya sebuah pemain ke tim lamanya, yang sempat dibelanya beberapa tahun lalu.

Sayang tak semua pemain yang menjalani kesempatan kedua, bisa memperbaiki permainannya yang dikesempatan pertama terbilang tak cukup bagus performanya.

Musim lalu nama Tri Handoko jadi sorotan, setelah didatangkan dari tim PSS Sleman. Jelas bukan lantaran masalah rivalitas yang dipandang oleh ribuan Pasoepati kala itu. Ndok (Sapaan Tri Handoko) memang punya rapor kurang bagus saat berseragam Persis, sebelum bergabung di Liga 2 2017 kemarin.

Dirinya pertama kali berseragam Persis, terjadi di tahun 2013 di kompetisi Divisi Utama versi LPIS. Saat itu dirinya hanya sanggup mencetak satu gol dari 10 pertandingan. Raihan ini jauh dibandingkan duetnya di lini depan, yakni Ferryanto yang sukses mencetak sembilan gol dari 11 laga yang dijalaninya.

Musim lalu dirinya mendapat kepercayaan kedua untuk bergabung dengan Laskar Sambernyawa. sempat jadi bayang-bayang duet Rudiyana-Joko Prayitno yang jadi pilihan utama pelatih kepala di awal musim, Ndok sukses bangkit.

Hingga akhir musim dirinya mencatatkan diri menjadi pencetak gol terbanyak persis kedua dengan enam gol, kalah satu gol dari Rudiyana. Hasil bagus ini juga yang membuat manajemen membuat keputusan besar untuk tetap mempertahankan Ndok bergabung dengan Persis di Liga 2 2018.

Jika bicara tantangan “kesempatan kedua”, jelas sosok Chandra Waskito juga akan merasakannya musim ini. Sempat hanya jadi penghibur bench pemain hingga tribun penonton di musim 2013-2015, Kito ternyata dipanggil kembali oleh manajemen untuk bergabung.

Kesuksesan dirinya merantau di tim Madiun Putra dan PSS Sleman yang sempat beberapa kali mendapat pilih utama, ternyata membuat manajemen tak berpikir dua kali untuk menyodorkan kontrak kepadanya, dan sudah deal sejak pertengahan Desember lalu.

”Saya besar di tim ini (Persis). pada akhirnya jelas setiap pemain inginkembali ke tim yang membesarkan namanya. Semoga saya bisa memberikan yang terbaik, terang Kito.

Musim ini Persis memang sudah secara resmi mengontrak Kito dan Ndok untuk posisi striker. Manajemen memastikan ada sosok baru yang siap untuk meramaikan persaingan di lini serang. Kedua pemain ini juga sudah mengakui siap bersaing untuk mendapatkan pilihan utama tim kepelatihan nantinya.

Jaladwara