Kushedya Hari Yudo Persembahkan Gol untuk Almarhum Asadulloh

Kushedya Hari Yudo saat tampil dalam celebration game lawan Persis Solo di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Sabtu (19/1/2019). Foto : Richie Setiawan

Kushedya Hari Yudo mengawali debut bersama PSS Sleman dengan sukses besar. Brace pemain asal Malang ini mengantarkan tim Elang Jawa menang 2-1 atas Barito Putera di Stadion Demang Lehman, Martapura, Banjar, Rabu (23/1/2019) sore.

Dalam pertandingan leg pertama babak 32 besar Piala Indonesia, pemain nomor punggung 99 ini mencetak gol menit 19 dan 47.

Gol pertama dicetak lewat sundulan kepala. Gol dengan proses ini cukup jarang dilakukannya saat Liga 2 lalu. Tercatat dari 14 gol, hanya dua saja yang dihasilkan lewat sundulan kepala.

Kushedya begitu lega dengan capain pada laga resmi pertama bersama tim barunya. Dua gol ini menjadi pembuktian bahwa dirinya pantas mengisi satu tempat di lini depan pendatang baru Liga 1 2019.

Ia pun mendedikasikan gol ini untuk almarhum Muhammad Asadulloh Alkhoiri. Suporter PSS Sleman ini meregang nyawa setelah dilempar batu oleh oknum tak bertanggungjawab di wilayah Kalasan, Sabtu (19/1/2019), sepulang menyaksikan celebration game.

“Alhamdulillah pertandingan perdana bisa kasih kesan yang baik buat suporter dan manajemen. Kemenangan dan dua gol ini juga saya persembahkan pada suporter PSS yang kemarin meninggal,” terang Kushedya kepada KAMPIUN.ID, Rabu (23/1/2019).

Kushedya merasa nyaman setelah gabung PSS Sleman. Ia menilai para pemain maupun staf menerima kehadirannya dengan baik. Saat di lapangan, kerja sama berjalan bagus.

“Meskipun disini saya baru, teman-teman sudah seperti keluarga. Enak semua lah pokoknya,” tutur eks Kalteng Putra ini.

Kushedya berharap bisa terus memberikan kontribusi positif bagi PSS Sleman. Terdekat, ia ingin PSS Sleman kembali mengalahkan Barito Putera yang diperkuat pemain-pemain top, seperti Evan Dimas Darmono dan Bayu Pradana.

Nofik Lukman Hakim