Lasmi Indaryani Penuhi Panggilan Komdis PSSI

Mantan manajer Persibara Banjarnegara, Lasmi Indaryani. Foto : Nofik Lukman Hakim

Mantan manajer Persibara Banjarnegara Lasmi Indaryani siap memenuhi panggilan komite disiplin (Komdis) PSSI di Rasuna Office Park, Jakarta Selatan, Selasa (8/1/2019) siang. Ia akan datang didampingi kuasa hukumnya, Boyamin Saiman.

Lasmi diundang Komdis PSSI melalui surat bernomor 68/AGB/31/I-2019 yang ditandatangani sekjen PSSI, Ratu Tisha Destria. Dalam undangan itu, komdis PSSI ingin meminta keterangan terkait pengaturan pertandingan tim Persibara pada kompetisi Liga 3. (BACA: Begini Kronologi Persibara Jadi Korban Penipuan di Liga 3)

Undangan ini menjadi yang kedua. Sebelum ini, Lasmi menolak karena penyidikan kasus Persibara masih ditangani Satgas Antimafia Bola. Selain itu, Ratu Tisha kala itu juga tak memenuhi panggilan Direktorat Dittipikor Bareskrim. (BACA: Tolak Panggilan PSSI, Mantan Manajer Persibara Mencontoh Sikap Ratu Tisha)

Namun setelah itu, Ratu Tisha mewakili PSSI datang untuk memberikan keterangan. Hal ini yang membuat Persibara mau menghadiri undangan Komdis PSSI.

“Saya menghargai sikap kooperatif dari PSSI yang sudah hadir ke panggilan Satgas Antimafia Bola. Maka adil rasanya saya juga kooperatif terhadap undangan Komdis PSSI,” terang Lasmi Indaryani kepada KAMPIUN.ID, Senin (7/1/2019) malam.

Baca Juga  Tumbang Atas Persewar Waropen, Persatu Tuban Butuh Momen untuk Bangkit

“Saya berharap semoga Satgas dan PSSI bisa bekerja sama memajukan persepakbolaan Indonesia yang bebas dari mafia,” tambah Lasmi.

Ditambahkan kuasa hukum Lasmi Indaryani, Boyamin Saiman, pihaknya menerima informasi bahwa komdis PSSI berkeinginan kuat menegakkan disiplin terhadap siapapun pelaku pengatur pertandingan termasuk memberikan sanksi meskipun orang tersebut telah diproses hukum.

“Komdis berkeinginan untuk tidak melepas begitu saja para pelaku dengan istilah jangan sampai ketika sudah dihukum penjara kemudian orang-orang tersebut tetap bebas aktifitas di dunia sepak bola,” katanya melalui rilis resmi yang diterima KAMPIUN.ID

“Kami bersepaham dengan Komdis PSSI untuk memajukan sepak bola Indonesia. Kami menghormati kehendak Komdis PSSI dengan cara hadi panggilan Komdis dan akan menyampaikan fakta dan data yang sebenar-benarnya. Kami siap buka-bukaan pada sidang Komdis PSSI,” pungkasnya.

Nofik Lukman Hakim