Mengejutkan, Empat Pemain Kunci PSS Sleman Ucapkan Kalimat Sampai Jumpa

Ega Rizky saat foto starting eleven PSS Sleman. Foto : Richie Setiawan

Datang dengan status juara Liga 2 2018 membuat banyak pihak berharap PSS Sleman bisa terbentuk sebagai salah satu tim kuat di kompetisi Liga 1 2019.

Sayangnya di bursa transfer saat ini, belum ada pergerakan mengejutkan yang terlihat dari PSSI di mata publik. Walaupun jelas semua pihak yakin sebuah kejutan sudah disiapkan manajemen untuk diblow up, tentang kehadiran amunisi baru PSS musim ini.

Untuk saat ini ada tujuh pemain lama yang dipastikan bertahan. Mulai dari Gufron, Irkham Zahrul Milla, Try Hamdani Goentara, Ikhwan Ciptadi, Bagus Nirwanto, Hamdan Zamzani dan Rangga Muslim.

Namun yang paling membuat pendukung PSS, yakni BCS dan Slemania kaget adalah hengkangnya empat pemain kunci Super Elang Jawa. Mulai dari Slamet Budiono, Ichsan Pratama, Aditya Putra Dewa dan Wirabuana “Vandy” Prayogo.

Ichsan sendiri berstatus sebagai pemain terbaik Liga 2 2018. Manajemen mengutarakan Ichsan memilih untuk pulang kampung ke Bogor. Banyak klub yang dikait-kaitkan yang berkandang di sana, mulai dari PS Tira di Liga 1 hingga Bogor FC di Liga 2. Walaupun belakangan namanya dirumorkan akan berkarir di Liga Thailand.

Baca Juga  Mitra Kukar Agendakan Uji Coba Jelang Hadapi Persis Solo di Liga 2 2019

Pemaian lainnya yang sudah mengumumkan hengkang adalah Slamet Budiono. Belum ada keterangan lebih jelas kemana dirinya akan berlabuh musim ini.

Salah satu yang ikut membuat kaget adalah keputusan Aditya Putra Dewa untuk hengkang. Dirinya langsung jadi pujaan hati Slamen Fans, karena performanya yang sangat kondisten.

Dewa sendiri datang ke tanah Sembada saat PSSI menapaki babak 8 besar. Dirinya resmi direkrut PSS bersama rekan setimnya di Martapura FC yakni Qischil Gandrum Minny.

Tak hanya itu saja, ada tiga pemain lainnya yang jug aikut direkrut. Mulai dari Rossy Noprihanis (Persiba Balikpapan), Busari (Persibat Batang) dan duo bek Persis Solo, Asyraq Gufron Ramadhan, dan Ikhwan Ciptady.

Terima kasih untuk Coach Seto Nurdiyantoro, Danilo, Beji Listianto Ramahji, dan coach Komar yang sudah memberikan ilmu, pengalaman yang luar biasa buat saya dan keluarga Saya. Cinta dan kebanggaan saya kepada PSS Sleman akan selalu ada dalam hati saya Sampai kapanpun. Mungkin ini waktu yang singkat Tapi paling bermakna dalam karier Saya Sebagai pesepakbola. Buat teman, sahabat, saudaraku BCS, dan Slemania, kalian adalah Nyawa sesungguhnya bagi team PSS Sleman. Jadilah selalu penyemangat dalam keadaan apapun, karena tanpa kalian pemain bukanlah apaapa. Kalian adalah kiblat suporter kreatif yang ada di Indonesia maupun dunia. Hari ini mungkin adalah yang terberat buat saya. Salam hormat dari saya dan keluarga,” terangnya di akun Instagramnya (ap_dewadewhy_28).

Satu pemain lainnya yang juga dipasikan hengkang adalah Vandy. Pemain ini juga belum diketahui akan berkelana kemana musim ini. Yang pasti performanya di PSS perlu diacungi jempol.

Di lain sisi sejatinya banyak pemain bintang musim lalu lainnya yang terancam hengkang. Salah satunya adalah Rifal Lastori yang berpeluang akan kembali ke klub lamanya Borneo FC musim ini.