Pandangan Kapten Bali United Soal Pribadi Ilija Spasojevic

Ilija Spasojevic (kanan) saat mengikuti sesi latihan Bali United. Foto : Official Bali United

BALI – Kedatangan Ilija Spasojevic bukan saja membuat gembira para pendukung Bali United. Kemampuannya dalam merobek gawang lawan juga cukup melegakan penggawa Serdadu Tridatu.

Hal ini diungkapkan kapten Bali United, Fadil Sausu. Menurutnya Spaso merupakan penyerang yang pas untuk menggantikan peran Sylvano Comvalius yang hijrah ke Liga Thailand.

Fadil dan Spaso pernah bermain satu tim saat memperkuat dua klub Kalimantan Timur, Mitra Kukar dan Putra Samarinda pada periode tahun 2012-2013.

“Saat mendengar kabar bila Spaso akan ke Bali United, saya pribadi cukup senang karena saya melihat ia adalah pemain yang tepat untuk menggantikan peran Sylvano Comvalius. Saya sudah cukup kenal cara main Spaso karena pernah beberapa kali bermain satu tim. Intinya saya sudah siap bermain bersama Spaso,” ujar Fadil seperti dilansir situs resmi klub.

Bicara soal kepribadian, Fadil menyubut Spaso merupakan pribadi yang sangat menyenangkan saat di luar lapangan. Menurut Fadil, sosok Spaso yang sudah kenyang akan prestasi tidak membuat dirinya sombong dan tetap saling menghormati pemain lainnya.

“Saya cukup tahu bagaimana pribadi Spaso. Dia orang yang cukup menyenangkan. Walaupun berbagai prestasi sudah ia raih, tapi dia tetap respect dengan pemain-pemain lainnya. Dengan pribadinya yang baik, saya cukup yakin bila proses adaptasi Spaso tidak akan berlangsung lama,” kata Fadil.

Sementara itu, Spaso mengaku sangat antusias memulai persiapan di tahun 2018 ini. “Saya merasa sangat fit untuk kembali menjalani latihan sebagai persiapan kami di berbagai pertandingan di tahun 2018 ini,” ujar Spaso.

Spaso pun sedikit berbagi cerita tentang kegiatannya selama menjalani liburan di Montenegro. Ia mengatakan bila selama di Montenegro, dirinya mengurus segala administrasi tentang statusnya yang saat ini sudah menjadi Warga Negara Indonesia.

“Saya mengurus berbagai administrasi karena sekarang saya warga asing di Montenegro. Selain itu saya juga bersilaturahmi dengan keluarga besar disana, dan tentunya saya juga latihan dengan pelatih pribadi saya di sana,” kata Spaso.

Setelah diliburkan dalam rangka hari raya Natal dan Tahun Baru 2018, para pemain Bali United kembali menjalani sesi latihan hari Rabu (3/1/2018) sore di Lapangan Banteng, Seminyak.

Nofik Lukman Hakim