Pelatih Bali United Sebut Deretan Pemain Andalan Chiangrai United

Jersey terbaru yang akan dikenakan Chiangrai United pada musim 2018 ini. Foto : Official Chiangrai United

THAILAND – Pelatih Bali United Widodo Cahyono Putro sudah mengantongi kekuatan Chiangrai United yang akan jadi lawan pada fase kedua babak kualifikasi Liga Champions Asia di Singha Stadium, Selasa (23/1/2018) pukul 19.00 WIB.

Menurut Widodo, Chiangrai memiliki deretan pemain berkualitas. Kerja sama tim juga terbangun dengan rapi. Dia melihat permainan Chiangrai saat menekuk Buriram United pada perebutan gelar Thailand Champions Cup 2018.

“Dari hasil rekaman tersebut kami bisa katakan bila ada beberapa pemain Chiangrai United yang sangat berbahaya. Mereka diantaranya adalah dua penyerang asal Brazil dengan nomor punggung 11 Gilberto Maceda dan nomor punggung 23 Cleiton Oliveira Silva,” terang Coach Widodo dalam laman resmi klub.

“Selain itu kami juga melihat pemain lokal Thailand dengan nomor punggung 10 dan pemain belakang asal Brazil, Victor Cardozo yang wajib dibatasi ruang geraknya. Belum lagi ada gelandang mereka asal Korea Selatan Lee Yong-Rae yang memiliki pergerakan yang bisa membahayakan pertahanan kami.

“Namun bukan berarti pemain lainnya tidak kami waspadai. Sepak bola permainan tim, jadi siapa saja yang masuk ke daerah sepertiga pertahanan kami, kami wajib waspadai,” imbuh Coach Widodo.

Ditanya terkait adaptasi cuaca di Chiang Rai yang cukup dingin, Widodo tidak terlalu mempermasalahkan hal tersebut. Menurutnya beberapa daerah di Indonesia juga memiliki suhu dingin yang sama dengan Chiang Rai.

“Saya rasa cuaca dingin bukan masalah untuk kami. Kami sudah beradaptasi dengan cuaca dingin karena beberapa daerah di Indonesia juga suhunya hampir sama dengan Chiang Rai. Jadi kami sudah siap secara fisik untuk pertandingan besok (hari ini),” pungkas Widodo.

Nofik Lukman Hakim