Pemain Asing Persela Belum Aman Posisinya

Dua pemain asing baru Persela Lamongan. FOTO: Official Persela Lamongan.

LAMONGAN – Persela melengkapi skuad Piala Presiden 2018 dengan menggunakan lima pemain asing. Pemain yang baru bergabung yakni Wallace Costa Alves dan Allesandro Padovani Celin.

Kehadiran Wallace dan Celin menambah kekuatan Persela menjelang jadwal bertanding Piala Presiden grup E pada 20 Januari 2018. Wallace yang berusia 32 tahun berpaspor Brasil, akan menempati posisi center bek. Sedangkan Celin berpaspor Brasil dan Itali, menempati posisi striker.

Namun, Wallace dan Celin belum bisa maksimal mengikuti latihan bersama Birul Walidain dan kawan-kawan. Keduanya hanya sebatas melakukan pengembalian kondisi pada latihan perdananya di Stadion Gelora Surajaya, Rabu sore (17/01/18).

“Kondisinya belum 100 persen. Paling tidak mereka mengerti situasi di lapangan, situasi sepakbola di Indonesia seperti apa. Mereka hanya recovery training saja,” kata Aji Santoso pelatih Persela usai latihan.

Meski baru tiba, Wallace dan Celin tetap  didaftarkan pada turnamen Piala Presiden, menyusul tiga pemain lain yakni Gaston Castano (striker), Jefferson Lopes (Center Midfielder) dan Fathullo Fathulloev (Attacking Midfielder).

 “Intinya mereka siap dimainkan di Piala Presiden. Walaupun tidak dari menit awal. Kita harus makluminya,” beber Aji yang dikutip dari situs resmi klub.

Wallace sebelumnya malang melintang di Kuwaiti Premier League. Ia mengawali karir di Al-Arabi. Semusim kemudian ia hijrah ke Al-Yarmouk SC. Di musim selanjutnya ia bermain di Al-Salibikhaet SC dan Kazma SC

Sedangkan Alessandro Padovini Celin terakhir kali bermain di Kelantan FA, salah satu klub Liga Super Malaysia. Semusim sebelumnya, ia bermain untuk CS Concordia Chiajna di Liga 1 Rumania

Jaladwara