Pemain Persib Diwajibkan Bayar Pajak

penggawa Ezechiel N'Douassel di Kantor Pelayanan Pajak Pratama. Foto: Official Tim Persib Bandung.

BANDUNG – Peraturan untuk tertib membayar pajak terus digalakkan manajemen PT. Persib Bandung Bermartabat (PBB) kepada karyawannya, tak terkecuali barisan pemain yang direkrutnya. Seperti yang terlihat siang tadi di Kantor Pelayanan Pajak Pratama (KPPP) Cibeunying (8/1/2018), Ezechiel N’Douassel akhirnya mendapatkan Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP) .

Sesuai ketentuan Dirjen Pajak Nomor Per-43/PJ/2011 tentang penentuan Subjek Pajak Dalam Negeri (SPDN) dan Subjek Pajak Luar Negeri (SPLN), Ezechiel memang terhitung sudah menjadi wajib pajak. Sebab, pemain asal Chad ini sudah menetap lebih dari 183 hari di Indonesia.

Supriadi Wahyu Gunarso mewakili Direktorat Jenderal Pajak Jawa Barat yang langsung memberikan NPWP kepada Ezechiel, mengaku berterimakasih dengan Persib.

”Persib selama ini selalu taat dan patuh terhadap pajak. Persib contoh untuk yang lain agar tetap mentaati pajak,” kata Wahyu di situs resmi klub.

Ezechiel yang datang ke Indonesia sejak awal Agustus lalu itu pun tetap menunjukkan itikad baiknya untuk taat pajak. Dengan jalan yang sedikit tertatih karena cedera engkel ringan, ia tetap bersedia datang ke KPPP Cibeunying guna mengambil NPWP-nya.

Sebelum Ezechiel, beberapa bulan lalu, pemain asing Maung Bandung lainnya, Michael Essien juga sudah menjadi wajib pajak dan memiliki NPWP.

“Bayar pajak, keren,” ujar Ezechie dengan bahasa Indonesia.

Jaladwara