Persiapan Lawan Borneo FC, PSMP Mojokerto Gelar Dua Uji Coba

Pelatih PSMP Mojokerto, Jamal Yastro saat berbincang dengan Salim Ohorella usai pertaningan lawan Semeru FC dalam lanjutan Liga 2 2018 di Stadion Gajah Mada, Mojosari, Mojokerto, Jumat (14/9/2018). Foto : Nofik Lukman Hakim

PSMP Mojokerto sudah memulai persiapan menatap laga lawan Borneo FC dalam leg pertama babak 32 besar Piala Indonesia di Stadion Gajah Mada, Mojosari, Mojokerto, Selasa (29/1/2019).

Ada 16 pemain yang sudah gabung dalam sesi latihan, Rabu (23/1/2019) pagi. Semua pemain merupakan penggawa musim lalu. Laskar Mojopahit masih menunggu kehadiran Samsul Pellu dan Salim “Salembe” Ohorella.

Pelatih PSMP Jamal Yastro mengatakan, kondisi fisik jadi problem utama timnya. Hampir semua pemain kondisinya sangat menurun. Kini program latihan difokuskan pada peningkatan fisik dan kolektivitas permainan.

“Kita coba tingkatkan kondisi fisik, bersamaan dengan membangun kolektivitas tim. Paling tidak untuk leg pertama nanti sudah ada sedikit peningkatan,” terang Jamal Yastro kepada KAMPIUN.ID, Rabu (23/1/2019) siang.

Ada dua agenda uji coba yang akan dilakukan PSMP. Pada Rabu pagi, Djayusman Triasdi dan kawan-kawan sudah menghadapi tim Porprov Mojokerto. Uji coba ini digelar dalam waktu tiga kali 30 menit.

“Jumat nanti akan kita agendakan uji coba 2×45 menit. Bisa saja lawan Porprov lagi. Kita butuh uji coba agar sentuhan bola kembali lagi,” tutur pelatih berlisensi B AFC ini.

Pada laga lawan Borneo FC, PSMP tak lagi diperkuat sejumlah pilar musim lalu. Mulai Derry Rachman Noor, Haris Tuharea dan Ricky Kambuaya yang gabung PSS Sleman.

Lalu Finky Pasamba yang gabung Borneo FC, serta Indra Setiawan yang santer diberitakan segera merapat ke salah satu klub Liga 1.

Nofik Lukman Hakim