Persib Bandung Resmi Gaet Tiga Pemain Ini

Igbonefo mengunggah foto dirinya bersama dua petinggi Persib Bandung, Glenn Sugita dan Teddy Tjahyono di akun facebooknya, Selasa (2/1/2017). Foto : Istimewa/Facebook Victor Igbonefo

BANDUNG – Teka-teki masa depan pemain naturalisasi, Victor Igbonefo terjawab sudah. Dia resmi berbaju Persib Bandung untuk kompetisi Liga 1 2018.

Sinyal Igbonefo merapat ke Maung Bandung sebenarnya sudah tercium setelah bek jangkung itu mengunggah foto dirinya bersama dua petinggi Persib Bandung, Glenn Sugita dan Teddy Tjahyono, Selasa (2/1/2018).

Ditemani sang agen, Amagou Mathieu, pemain yang musim lalu membela klub Thailand, Nakhon Ratchasima FC itu tiba di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang usai menempuh perjalanan selama 19 jam dari Nigeria.

Kini, Igbonefo telah resmi berstatus pemain tanpa klub setelah tidak memperpanjang kontrak bersama Nakhon Ratchasima FC. Oleh karenanya, pemain kelahiran Enugu, 10 Oktober 1985 itu akan turut bergabung bersama skuat Maung Bandung.

Mathieu mengatakan, eks pemain Arema Cronus dan Persipura Jayapura ini menyatakan minatnya untuk berseragam biru PERSIB pada musim kompetisi 2018.

“Ya, dia mau sekali gabung dengan Persib. Dia tahu Persib ini tim bagus di Indonesia. Saya pun coba yakinkan dia, dan itu sudah menjadi tugas saya sebagai agen,” terang Mathieu seperti dilansir situs resmi klub, Kamis (4/1/2018).

Baca Juga  Hitung-hitung Laga Terakhir, Delapan Tim Berebut Keberuntungan

Selain itu, Mathieu menambahkan, jika Igbonefo sangat tertarik bermain di Persib. Sebab, tim yang berdiri tahun 1933 itu merupakan salah satu klub dengan nama besar di Indonesia.

“Kita tahu Persib ini tim yang besar di Indonesia, itu salah satu alasan dia pilih menolak beberapa pilihan lain,” pungkas Mathieu.

Selain Igbonefo, Persib juga mengungumkan bergabungnya gelandang asal Korea In-Kyun Oh dan bek asal Montenegro, Bojan Malisic. Bagi Bojan, ini menjadi kesempatan kedua bisa bekerja sama dengan pelatih Mario Gomez. Sebelum ini, keduanya menjadi bagian klub Hongkong, South China.

“(Mario Gomez) sosok yang luar biasa. Saya menyukai cara dia melatih. Dia selalu membantu pemain untuk berkembang. Jika pemain memiliki masalah dia membantu pemain keluar dari masalah itu,” tutur bek kelahiran 14 Januari 1985 itu.

“Selama di South China, kami berkerjasama dengan baik. Buat saya, dia adalah salah satu pelatih terbaik dalam karier saya,” tutupnya.

Nofik Lukman Hakim