Persib Bandung Sudah Alami Peningkatan Signifikan

Starting eleven Persib Bandung saat menghadapi Barito Putera pada kompetisi Liga 1 musim lalu. Foto : Liga Indonesia Baru

BANDUNG – Pemusatan latihan di Yogyakarta cukup efektif untuk Persib Bandung. Ini dibuktikan dengan meningkatnya kondisi fisik para penggawa Maung Bandung.

Dikatakan Pelatih fisik Persib, Yaya Sunarya, kondisi fisik para pemain terus mengalami peningkatan. Libur akhir tahun selama tiga hari juga tak terlalu mempengaruhi peforma Atep Ahmad dan kawan-kawan

“Insya Allah kita sudah ada di level 70 persen. Selain fisik, ada beberapa elemen yang juga harus kita tingkatkan,” kata Yaya di Mes Persib seperti dilansir situs resmi klub Rabu (3/1/2018).

Yaya menjelaskan, elemen-elemen tersebut secara garis besar meliputi aerobic dan unaerob yang dikombinasi dengan kecepatan dan daya tahan tubuh.

“Aerobic sudah dan sekarang mulai beranjak ke unaerobic dengan speed dan endurance. Kita kombinasikan dengan power,” katanya.

“Nanti, latihan akan mengerucut tapi dengan intensitas yang kita naikkan. Speed dan endurance juga ada dengan volume kita turunkan,” bebernya.

Nofik Lukman Hakim