Persib Keok dari Tim Debutan Liga 1

laga antara PSMS Medan (hijau) melawan Persib Bandung di ajang Piala Indonesia,. FOTO: Official PT.Liga Indonesia Baru.

BANDUNG – PSMS secara gemilang berhasil menumbangkan Persib dalam pertandingan kedua Grup A Piala Presiden 2018. Bermain di Stadion GBLA, Bandung, Minggu (21/1/2018), PSMS menang dengan skor meyakinkan 2-0 atas Persib.

Walau kalah telak, pelatih Persib Mario Gomez mengatakan dirinya tetap bangga dengan kerja keras para penggawa Maung Bandung.

‎”Saya bangga dengan permainan anak asuh saya karena mereka bekerja keras, berusaha menciptakan peluang dan berjuang hinga akhir pertandingan untuk setidaknya menjadikan keadaan kembali imbang atau bahkan menang,” kata Gomez yang dikutip dari situs resmi klub.

Di pertandingan ini, dua gol PSMS Medan dicetak oleh Frets Tumbuan di menit ke‎-26 dan Antoni Putro Nugroho empat menit berselang.

“Di pertandingan sebesar ini mustahil bagi wasit tidak melakukan kesalahan, dan di babak kedua ketika kita dalam keadaan tertinggal, ternyata mendapat kesempatan mencetak gol cukup sulit,” bebernya.

Sementara itu bermain di bawah tekanan puluhan ribu bobotoh Persib, tidak mengurangi semangat para pemain PSMS di laga ini. Tim yang dilatih Djadjang Nurdjaman itu seolah sangat nyaman dalam menyusun permainan.

Dua gol bahkan berhasil dilesakkan Ayam Kinantan dalam tempo empat menit saja. Gol pertama lahir dari aksi tembakan melengkung Frets Butuan pada menit ke-26.

Beberapa saat kemudian, tepatnya menit ke-30, giliran Antoni Putro Nugroho yang menjebol gawang Persib, memanfaatkan bola rebound hasi tembakan rekannya.

Antoni sama sekali tidak kesulitan menceploskan bola ke gawang Persib, lantaran sudah kosong ditinggal kiper.

Buat Antoni Putro Nugroho gol itu merupakan yang kedua buat PSMS di Piala Presiden 2018. Sebelumnya pemuda asal Bantul itu juga mencetak gol kemenangan PSMS atas PSM di partai pertama, awal pekan kemarin.

Baca Juga  Ditahan Seri Klub Liga 2, Ini Kata Pelatih Persija Jakarta

Kemenangan ini mengantarkan PSMS mantap di puncak klasemen sementara Grup A. Peluang untuk melaju ke babak 8 besar juga terbuka lebar.

Meski demikian masih harus dilihat hasil pertandingan terakhir di Grup A, beberapa hari ke depan.

Laga terakhir Grup A, PSMS akan menantang Sriwijaya FC, dan Persib akan menjalani laga hidup mati melawan PSM.

Jaladwara