Persis Solo Belum Bergerak, Ini Komentar Presiden Pasoepati

spanduk kritikan yang dibentangkan Pasoepati di kantor Persis Solo. foto: Twitter Pasoepati Gate B7.

Pasoepati meminta Persis Solo segera menentukan langkah menatap kompetisi Liga 2 2019. Hingga kini belum ada kejelasan tentang siapa pelatih yang menangani Laskar Sambernyawa.

Akhir tahun lalu sejatinya menjadi awal pergerakan manajemen Persis Solo. Sempat dijanjikan pada bulan Desember 2018 bahwa sosok pelatih kepala sudah diumumkan.

Namun hingga pekan pertama Januari, siapa pelatih Laskar Sambernyawa belum terungkap. Molornya penetapan pelatih membuat desakan dari arus bawah suporter Pasoepati menguat.

Presiden Pasoepati, Aulia Haryo Suryo mengatakan, manajeman diharapkan segera menentukan langkah menuju kompetisi mendatang. Paling tidak, para suporter diberikan gambaran tentang program menuju kompetisi musim depan.

“Desakan dari arus bawah sudah cukup kencang, karena sampai awal Januari belum ada persiapan. Paling tidak kami butuh kejelasan akan seperti apa program musim ini,” terang Aulia Haryo kepada KAMPIUN.ID, Senin (7/1) siang.

Rio, sapaan akrabnya, memahami bahwa semua klub kini menunggu hasil dari kongres tahunan PSSI. Dari kongres itu akan diketahui bagaimana regulasi dari kompetisi Liga 2 2019.

Baca Juga  Demi Promosi, 11 Pemain PSIM Jogja Out, dan Eks Liga 1 hingga Penggawa Timnas Didatangkan

Pihaknya pun berencana menemui sekjen Persis Solo, Dedi M Lawe pada 14 Januari mendatang. Dari pertemuan itu, diharapkan manajemen bisa menjelaskan rancangan tentang target besar mengejar tiket promosi ke Liga 1 2020.

“Saya sudah buat janji dengan pak Dedi. Semoga tidak ada perubahan waktu lagi, karena teman-teman sudah meminta kejelasan tim,” tuturnya.

Nofik Lukman Hakim