Persis Solo dan Bhayangkara FC Kompak Bermarkas di Patriot Bekasi

Azka Fauzi merayakan gol ke gawang PSPS Riau dihadapan ribuan Pasoepati yang memadati tribun utara. Foto : Nofik Lukman Hakim

Stadion Patriot Bekasi ternyata tengah berbau harum. Untuk kmpetisi 2019 nanti, ternyata sudah ada dua klub yang mengajukan stadion ini untuk jadi homebase mereka.

“Dua tim itu sudah pasti mengajukan permohonan kepada Pemkot Bekasi untuk memakai Stadion Patriot. Bhayangkara FC bermain di Liga 1, sementara Persis di Liga 2,” kata Kadispora Kota Bekasi Tedi Hafni yang dilansir dari situs resmi Liga Indonesia.

Ia lantas menjabarkan biaya sewa stadion yang terletak di dekat Stasiun Bekasi tersebut, berbeda.

“Sewa untuk klub Liga 1 sekali main Rp 55 juta. Kalau untuk Liga 2 harganya Rp 30 juta,” kata Tedi Hafni.

Selain Bhayangkara FC dan Persis, klub terdekat yang sudah memesan Stadion Patriot adalah Persija. Klub juara Liga 1 2018 itu menyewa stadion untuk tanggal 23 Januari 2019.

Lebih lanjut Tedi Hafni mengatakan kalau pemasukan sewa dari Bhayangkara FC dan Persis selama satu musim ke depan, bakal menutup target pengelolaan Stadion Patriot. Untuk PAD pada 2019 ditargetkan Stadion Patriot bisa dapat pemasukan Rp 2,3 miliar.

Sementara dari biaya sewa Bhayangkara FC dan Persis untuk satu musim ke depan, jika ditotal sudah mencapai Rp 2,4 miliar. Namun itu semua masih dalam hitungan di atas kertas anggaran.