Persis Solo Ditantang Borneo FC

Pemain Persis Solo berlatih di Stadion Manahan. FOTO: Jaladwara

SOLO – Setelah mulai mematangkan komposisi pemain yang mulai didatangkan.  Persis Solo merencanakan partai uji coba pekan ini.

Manajer Coach Persis, Freddy Muli mengatakan, rencana ui coba akan digelar di Stadion Manahan. Dua laga uji coba direncanakan.

Saat ini tim Liga 1 Pusamania Borneo FC tengah menjalani TC di Kota Jogja. Peluang untuk memboyongnya ke Solo cukup terbukanya.

Dijadwalkan uji coba ini akan digelar di Manahan pada Sabtu (20/1/2018) mendatang.

“Kebetulan Borneo sedang menjalani pemusatan latihan di Yogyakarta dan pada pekan ini sama-sama ada program uji coba. Akhirnya ketemu hari Sabtu. Untuk jam kick-off, nanti tunggu koordinasi manajemen dengan panpel,” jelas Freddy.

Sebelum melawan tim asal Kalimantan tersebut, Bayu Andra dkk akan menjalani pemanasan melawan tim internal lebih dulu. Rencananya uji coba ini akan digelar pada Rabu mendatang.

Uji coba dengan tim internal ini untuk melihat kemampuan pemain selama sepekan berlatih dalam mengimplementasikan strategi di lapangan.

“Semua pemain akan kami coba. Yang utama bukan menang atau kalah ya, tapi untuk membaca kira-kira tim ini potensinya seperti apa.

“Melihat bagaimana juga pemain bisa menerjemahkan cara bermain yang diinginkan tim pelatih,” jelasnya.

Khusus untuk melawan Borneo, manajemen ternyata ingin mematangkan wacana ini. Seperti beberapa tahun lalu, pihak Borneo sempat ingin menjalani uji coba dengan Persis.

Sayang beberapa waktu sebelum hari H ternyata wacana itu batal.

“Saat ini masih terus kami komunikasikan dengan pihak Borneo,” ujar Media Officer Persis, Budi  Cahyono.

Jaladwara