PS Tira Merger dengan Persikabo Bogor???

Skuad PS TIRA saat menghadapi PSIM Jogja dalam babak 64 besar Piala Indonesia 2018 di Stadion Sultan Agung, Bantul, Selasa (11/12/2018). Foto : Nofik Lukman Hakim

PS Tira memutuskanpindah dari Stadion Sultan Agung ke Bogor. Keputusan pindah homebase ini memang bukan keputusan yang mudah. Di rumah baru, PS Tira ternyata mewacanakan untuk marger dengan klub Liga 3, Persikabo Bogor.

Semula PS Tira pernah menyatakan tidak ada rencana merger dengan Persikabo. Mereka hanya menyatakan akan mengubah nama PS Tira dengan memasukkan unsur Kabupaten Bogor.

Tapi pernyataan dari Bupati Bogor Ade Munawaroh Yasin memperlihatkan wacana lain. Orang nomor satu di Kabupaten Bogor itu mendukung sepenuhnya merger antara PS Tira dan Persikabo.

“Jalan satu-satunya merger dengan PS Tira. Ini sudah tepat,” kata Bupati Bogor berbicara soal masa depan Persikabo, yang dilansir dari situs resmi Liga Indonesia.

Menurutnya merger dengan PS Tira akan mengangkat nama Persikabo. Apalagi Kabupaten Bogor memiliki stadion bertaraf internasional, yaitu Stadion Pakansari.

Suporter Persikabo yang tergabung dalam Kabomania juga mendukung adanya  merger dengan PS Tira. Ini semua demi kemajuan sepak bola Kabupaten Bogor.