PSS Sleman Akhirnya Miliki Manajer Baru

PSS Sleman. Desain: Jaladwara

PT PSS akhirnya memperjelas soal status manajer tim PSS Sleman untuk mengarungi musim Liga 1 2019. Dilansir dari situs resmi klub, PT.PSS Rabu (2/1/2019), akhirnya menunjuk Retno Sukmawati sebagai manajer baru PSS menggantikan posisi Sismantoro.

Retno sendiri adalah istri almarhum Suparjiono yang juga pernah bersama PSS di posisi manajer beberapa tahun lalu.

Pada hari Rabu (02/01/2019), mewakili PT PSS, Soekeno menjelaskan bahwa penunjukan Retno menjadi manajer PSS didasari beberapa pertimbangan. Salah satunya adalah beliau telah mengikuti perjalanan PSS Sleman saat almarhum Suparjiono menjabat sebagai manajer tim.

Retno dianggap paham bagaimana kerja manajemen sebuah klub sepakbola dijalankan. Selain itu, ia mempunyai hubungan internal yang baik dengan PT PSS, maupun dengan tim pelatih, pemain, dan elemen pendukung PSS.

“Saya mengucapkan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan, dan ini bukan merupakan tugas yang ringan bagi saya pribadi. Selain didasari kecintaan saya terhadap PSS, juga sebagai upaya saya meneruskan perjuangan almarhum suami saya Suparji untuk membawa kejayaan PSS Sleman dalam setiap kompetisi. Dan saya optimis PSS Sleman akan dapat berkiprah dan diperhitungkan dalam laga kompetisi 2019,” jelas Retno.