Semakin Kental Nuansa Maung Bandung, Ini Target Rudiyana Bersama Bogor FC

Bintang Persis Solo Rudiyana melepaskan kawalan pemain Persika Karawang. Foto : Richie Setiawan

Rudiyana resmi menjadi bagian tim Bogor FC menatap kompetisi Liga 2 2019. Merapatnya penyerang 26 tahun membuat Laskar Kujang semakin kental nuansa Persib Bandung.

Rudiyana bereuni dengan mantan rekannya di Persib Bandung, Vladimir Vujovic. Tercatat tiga musim Rudiyana bahu membahu dengan pria asal Montenegro yang kini jadi pelatih Bogor FC.

Selain itu ada pula pemain serba bisa, M Agung Pribadi yang sama-sama dibesarkan Persib Bandung. Bogor FC pun semakin menarik bagi eks penggawa Maung Bandung untuk bisa bergabung.

Kepada KAMPIUN.ID, Rudiyana bercerita tentang proses gabung Bogor FC. Ia mengatakan penawaran merapat ke Bogor sejatinya sudah menghampirinya sejak akhir Desember lalu.

Saat tawaran datang dari manajemen, ditambah komunikasi dengan Vujovic, Rudiyana pun tanpa ragu menerima tawaran Bogor FC. Dia awalnya tak tahu jika bisa reuni dengan Agung Pribadi.

“Saya akan berusaha memberikan yang terbaik agar target Bogor FC promosi ke Liga 1 bisa terealisasi,” terang Rudiyana, Selasa (22/1/2019).

Rudiyana mengaku senang dengan pergerakan transfer Laskar Kujang. Para pemain yang didatangkan berlabel eks Liga 1. Hal ini menjadi bukti keseriusan manajemen mengejar tiket promosi ke Liga 1 2020.

Rudiyana sebagai seorang penyerang punya target menjadi top skor tim. Namun lebih dari itu, ia ingin Bogor FC meraih kemenangan di setiap pertandingan.

“Yang utama tentu kemenangan tim. Kalau kemudian jadi top skor, itu bonus dari hasil kerja keras saya selama latihan,” ucapnya.

Bogor FC rencananya baru memulai latihan pada awal Maret. Untuk menjaga kondisi fisik, Rudiyana menjadi member dari Inpac Sport Consultant yang berpusat di Bandung.

Nofik Lukman Hakim