Setelah Gabung PSIS Semarang, Ini Kesan Septian David Maulana

Septian David Maulana (tengah) bersama GM PSIS, Wahyu "Liluk" Winarto (kiri) dan CEO PSIS Yoyok Sukawi (kanan). Foto : Instagram PSIS Semarang

Septian David Maulana tak menemui kendala berarti setelah gabung PSIS Semarang. Pemain 22 tahun ini merasa adaptasi dengan tim barunya berjalan cepat.

David sudah tiga hari gabung dalam latihan tim Mahesa Jenar. Ia mudah membaur dengan rekan setimnya lantaran sudah saling kenal.

“Adaptasi sebenarnya tidak ada masalah. Teman-teman di Semarang pernah satu tim, banyak yang dari PON Jateng. Jadi adaptasinya mudah saja,” terang David usai latihan di Lapangan Terang Bangsa, Semarang, Rabu (23/1/2019) pagi.

Sebagai pemain bertipikal menyerang, David wajib mengetahui karakter calon tandemnya, yakni Hari Nur Yulianto dan Bayu Nugroho. Kedua nama ini musim lalu hampir pasti masuk starting eleven.

Namun ternyata, gaya bermain Hari Nur tak begitu asing baginya. Meski belum pernah satu klub dalam tim profesional, keduanya pernah bermain bersama dalam laga antarkampung (Tarkam).

“Sama kapten kadang saat tarkam main bareng. Kalau dengan mas Bayu, kita sudah saling tahu sama tahu. Dia tahu apa yang saya mau. Saya tahu apa yang dia mau,” tuturnya.

David berpeluang melakoni debut bersama PSIS pada Senin (28/1/2019). Tim Mahesa Jenar akan menghadapi Persibat Batang dalam leg pertama babak 32 besar Piala Indonesia 2018/2019 di Stadion Moh Sarengat, Batang.

Nofik Lukman Hakim