Setelah Rekrut Widyantoro dan IKP, Saat Ini Tiga Pemain Persis Solo Merapat ke PSIS Semarang

Gelandang Persis Solo, Tegar Hening Pangestu saat merayakan golnya ke gawang Persika Karawang di Stadion Wilis Madiun, Rabu (3/10/2018). Foto : Richie Setiawan

PSIS Semarang akhirnya kembali menjalani latihan perdananya selepas libur panjang. Saat berlatih di Lapangan Futsal Dewa, Tembalang (21/1) terdapat 16 pemain hadir dalam latihan ini.

Menariknya ada beberapa muka-muka baru yang bergabung, tiga diantaranya adalah penggawa Persis Solo, yang beberapa hari lalu (19/1/2019) mengikuti laga ekshibisi melawan PSS Sleman di Stadion Maguwoharjo.

Tiga pemain tersebut adalah Soni Setiawan, Heru Setiawan dan Tegar Pangestu. Ketiganya sepertinya membuka diri untuk mencari peruntungan bergabung dengan PSIS Semarang yang terjun di Liga 1.

Persis Solo sendiri kini tengah kembali vakum, dan direncanakan akan kembali memulai seleksi perdananya pertengahan Februari nanti.

Selain ketiganya, pemain PSIS lainnya yang sudah bergabung latihan adalah Komarodin, Hari Nur Yulianto, Bayu Nugroho, Aqsa Prawira (U19), Eka Feby (U19), Agung Fendy, Ganjar Mukti, Irfandi Zein Alzubaedy, M Fadly Kiper (U19), Muhammad Rio, Septian David Maulana, Dani Raharjanto, dan Akbar Riansyah.

Beberapa nama yang sudah memperpanjang kontraknya dengan Laskar Mahesa Jenar ternyata belum mengikuti latihan. Seperti, Jandia Eka Putra, Joko Ribowo, Frendi Saputra dan Fauzan Fajri Nasrullah.

Baca Juga  Persebi Boyolali Jalani Uji Coba, Sore Ini

Asisten pelatih PSIS, Dwi Setiawan Londo mengatakan, kondisi fisik pemain cukup bagus dalam latihan perdana.

“Kondisi 16 pemain yang kami persiapkan untuk Piala Indonesia cukup bagus pada latihan perdana sore tadi,” kata pria yang akrab disapa Londo tersebut.

Kehadiran Sony, Tegar dan Heru Setiawan, sepertinya semakin membawa aroma Persis Solo di tim ini. Sebelumnya asissten pelatih Persis musim lalu, Widyantoro dan pelatih kiper I Komang Putra (IKP) sudah memastikan diri bergabung dengan PSIS.

Mereka akan berduet dengan Jafri Sastra sebagai pelatih kepala dan Budi Kurnia selaku pelatih fisik, yang diperpanjang kontraknya oleh manajeman.

Menariknya keduanya masih di jajaran tim kepelatihan Persis Solo di putaran pertama Liga 2 2018 musim lalu, sebelum akhirnya keduanya kompak merapat ke PSIS di sisa kompetisi Liga 1 2018.