Ada Amido Balde, Persebaya Mulai Lupakan David Da Silva

Amido Balde unjuk gigi di pertandingan debutnya dengan mencetak quat-trick bagi Persebaya saat menang 8-0 atas Persinga Ngawi di Stadion Gelora Bung Tomo sore ini (16/2). (via persebaya.id)

Bomber anyar milik Persebaya Surabaya, Amido Balde terus mendulang gol. Setelah beberapa hari lalu mencetak 4 gol ke gawang Persinga, pemain asal Guinea Bissau itu menghasilkan 2 gol saat melawan Persidago.

Dalam pertandingan di Gorontalo, Selasa 19 Februari 2019, Persebaya menang 4-1 atas Persidago. Selain Amido Balde, gol Persebaya Rendi Irwan dan Manuchekhr Dzhalilov.

Apa yang diperlihatkan Amido Balde ini menjadi modal positif buat Persebaya menuju Liga 1 2019. Persebaya sudah bisa melupakan mesin golnya musim kemarin, David Da Silva.

Tubuh jangkung Amido Balde sangat berguna untuk menyongsong umpan-umpan silang. Terbukti dari 6 gol yang sudah dihasilkan pada masa pra musim ini, sebagian besar datang lewat sundulan.

Pelatih Persebaya, Djadjang Nurdjaman alias Djanur, optimistis kehadiran Amido Balde bisa mengerek semangat skuatnya. Itu karena mereka punya mesin gol yang tidak kalah produktif dari David Da Silva.

Chrismansyah Prayogo