Akan Ada Juara Baru di Piala Presiden 2018

Para penggawa PSMS Medan berlarian mengejar Abdul Rohim usai memenangi duel adu tendangan penalti. Foto : Richie Setiawan

SOLO –  Tumbangnya Persib Bandung dan Arema FC membuat Piala Presiden 2018 dipastikan akan memiliki satu juara baru.

Hingga saat ini ada empat klub yang masih bertahan. Di mana Persija Jakarta akan menantang PSMS Medan, dan Sriwijaya FC akan dijajal oleh Bali United.

Pulau Sumatera masih memiliki wakil di babak semifinal nanti. Yang cukup disayangkan jelas tumbangnya dua wakil Jatim di babak 8 besar di Solo.

Persebaya Surabaya dijegal PSMS Medan lewat adu penalti, sedangkan Sriwijaya FC menumbangkan mantan juara musim lalu yakni Sriwijaya FC (3-1). Hasil ini juga membuat Sriwijaya FC sukses membalas kekalahannya atas Arema.

Uniknya musim lalu Sriiwijaya FC kalah di babak 8 besar dari Arema di Stadion Manahan Solo, yang jadivenue 8 besar Piala Presiden musim ini. Musim lalu Sriwijaya FC tumbang dengan skor 1-0, dan musim ini mereka bisa membalasnya dengan skor 3-1.

“Kami optimis bisa mengalagkan Bali United di Semifinal nanti,” beber Pelatih Sriwijaya FC Rahmad Darmawan.

Baca Juga  Batal Merapat ke Persis Solo, Erwin Gutawa Ternyata Berpeluang Digaet Tim Ini

Empat klub itu akan kembali beradu untuk tampil di final lewat duel di semifinal yang dimainkan dengan format kandang dan tandang pada 10 dan 13 Februari 2018.

Siapa yang memenangi semifinal ini akan berlaga di partai puncak yang direncanakan dimainkan di SUGBK, Jakarta, pada 17 Februari 2018, dan dipastikan Piala Presiden 2018 akan memunculkan tim juara baru.

Jaladwara