Banyak Pemain Kunci Musim Lalu Hengkang, Ini Kata Agus Yuwono

Ikhwan Ciptady (pojok kiri) saat berpose dengan Dedi Cahyono, Asyraq Gufron dan Soni Setiawan. Empat pemain ini dua musim terakhir sama-sama membela Persis Solo. Foto : Nofik Lukman Hakim

Banyak pemain Persis Solo kunci musim lalu yang ternyata kini sudah bergabung dengan klub Liga Indonesia lainnya.

Mulai dari trio Soni Setiawan, Tegar Hening Pangestu dan Heru Setiawan di tim PSIS Semarang. Ketiganya akan menjalani debut perdananya bersama Mahesa Jenar di ajang Piala Indonesia. Untuk saat ini ketiganya masih berstatus trial.

Sementara itu untuk Cilegon United, ada tiga pemain Persis Solo musim lalu juga yang bergabung, yakni Dedi Cahyono Putro, Eli Nasoka dan Abanda Rahman. Ketiganya bergabung dengan The Volcano khusus untuk ajang Piala Indonesia, yang kebetulan mereka masih bertahan di babak 32 besar.

Pemain lain yang sudah pasti mendapat tanda tangan kontrak adalah Rudiyana, yang dipastikan bergabung dengan tim promosi Liga 2, yakni Bogor FC.

Sementara itu striker lokal Solo, Tri Handoko juga dikabarkan akan bergabung dengan klub Liga 2 asal Medan, yakni PSMS.

Untuk pemain lain musim lalu lainnya, juga sudah ada yang dapat pelabuhan baru. Seperti M Wahyu yang resmi bergabung ke klub lamanya PSCS Cilacap, hingga duet centerback Gufron dan Ikhwan Ciptady yang memutuskan bertahan dengan PSS Sleman, yang kebetulan sejak babak 8 besar Liga 2 musim lalu sudah menggunakan jasa mereka, usai Persis tersingkir di babak penyisihan.

Baca Juga  Liga 2 Digelar Juni, Pergerakan Klub Ini Masih Tanda Tanya

Pelatih Persis Solo, Agus Yuwono, ternyata tak mempermasalahkan banyak pemain kunci musim lalu hengkang.

”Pemain hengkang dan mencari klub baru itu wajar menurut saya. Dalam dunia sepakbola itu hal yang lumrah. Setiap tim juga pasti pernah merasakannya ketika pemain kunci mereka musim lalu ternyata memilih tak lagi bergabung,” terang Agus Yuwono.

Dirinya mengakui sudah memiliki puluhan nama di kantongnya, yang rencananya mereka akan didatangkan ke Solo, dan diseleksi. Walau belum mamu membocorkan siapa saja pemain yang akan didatangkan, namun dirinya mengakui siap membangun tim Persis lebih solid dari musim lalu.

”Salah satu catatan musim lalu adalah di sektor depan, dan kita butuh pemain yang lebih berkualitas,” tuturnya.