Barito Putera Punya Rencana Kembali ke Yogyakarta

Manajer Barito Putera Hasnuryadi Sulaiman (kiri) saat berbincang dengan asisten manajer, Syarifudin Ardasa di Stadion Maguwoharjo Sleman. Foto : Nofik Lukman Hakim

Barito Putera terus bersiap menatap kompetisi Liga 1 2019. Skuad besutan Jacksen F Tiago bukan saja fokus berburu pemain, namun juga program pemusatan latihan di luar Pulau Kalimantan.

Pulau Jawa bagian tengah masih jadi primadona klub-klub Liga 1. Pada tahun lalu saja, Borneo FC, Persib Bandung dan Madura United cukup lama bertahan di Yogyakarta.

Menatap musim kompetisi 2019, Yogyakarta menjadi kandidat lokasi pemusatan latihan Barito Putera. Selain tersedia banyak lapangan berkualitas, di wilayah DIY maupun Jawa Tengah terdapat banyak tim berkualitas yang bisa dijadikan lawan uji coba.

Untuk tim Liga 1 ada PSS Sleman dan PSIS Semarang. Sementara Liga 2 ada Persis Solo, PSIM Jogja dan Persibat Batang. Persiba Bantul dan PPSM Magelang yang berkompetisi di Liga 3 pun bisa dijadikan lawan.

Manajer Barito Putera, Hasnuryadi Sulaiman mengatakan agenda pemusatan latihan cukup penting dilakukan sebelum kompetisi berlangsung. Pada tahun lalu, kawasan wisata Batu, Malang jadi pilihan.

“Insyallah kita akan ada TC di luar (Kalimantan). Tapi saat ini belum kami tentukan dimananya. Mungkin juga di Jogja,” terang Hasnuryadi di Sleman.

Baca Juga  Persikas Subang Gelar Seleksi Pemain Piala Soeratin dan Liga 3 di Tiga Tempat, Cek Lokasinya di Sini

Untuk saat ini Barito Putera masih fokus berburu pemain. Setelah kedatangan dua bek Brazil, Lucas Silva dan Arthur Jesus Vieira, pekan ini penyerang asing Barito Putera segera bergabung.

“Striker sebentar lagi datang. Untuk pemain Asia masih perlu waktu,” ucapnya.

Barito Putera pun masih mencari sosok bek sayap yang kuat dalam bertahan maupun membantu serangan. Dari hasil evaluasi lawan PSS Sleman di ajang Piala Indonesia 2018/2019, performa bek sayap belum memuaskan.

Nofik Lukman Hakim