Beberapa Kali Tertunda, Laga Persebaya vs Persinga Digelar Tanpa Sistem Home-Away

Bonek Tribun Utara melakukan gerakan koreo sebagai bentuk dukungan kepada Persebaya pada laga malam (25/10) tadi. Aksi Bonek patut diapresiasi karena mendukung tanpa aksi rasisme (via persebaya.id)

Kerinduan Bonek untuk menyaksikan aksi Persebaya Surabaya segera terobati. Sabtu nanti (16/2/2019), Persebaya akan menjamu Persinga Ngawi di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT). Laga tersebut terbuka untuk penonton.

Persebaya mendapatkan kepastian soal pertandingan babak 32 besar Piala Indonesia itu sore ini (11/2). Dalam surat bernomor: 501/AGB/67/II-2019. Pada dokumen yang ditandatangani Sekjen PSSI Ratu Tisha tersebut, laga Persebaya kontra Persinga bersifat single match.

Artinya, pertandingan tersebut akan berbeda dengan laga-laga babak 32 besar lainnya yang home-away. Pertandingan di Ngawi tidak dapat dilaksanakan karena tidak mendapatkan izin dari kepolisian. Single match itu akhirnya diputuskan PSSI setelah beberapa kali pertandingan tertunda.

Kick-off Persebaya kontra Persinga akan dilakukan pada pukul 19.00 WIB. Penjualan tiket akan diumumkan Panpel Persebaya selanjutnya.

Laga melawan Persinga akan menjadi pertandingan pertama Persebaya di musim 2019 di GBT. Kali terakhir Green Force bertandingan di sana pada 8 Desember lalu. Saat melawan PSIS Semarang pada laga terakhir Liga 1 2018.

Chrismansyah Prayogo