Bocoran Gomes Olivera Soal Marquee Player Kalteng Putra

Pelatih Kalteng Putra, Gomes De Olivera saat breafing dengan pemain sebelum latihan di Stadion UNY, Depok, Sleman, Selasa (19/2/2019). Foto : Nofik Lukman Hakim

Kalteng Putra masih punya keinginan mendatangkan pemain asing berstatus marquee player untuk Liga 1 2019. Masih ada satu slot pemain asing yang belum ditentukan pemiliknya.

Yu Hyun Koo menjadi pemain asing pertama yang gabung Kalteng Putra. Peman asal Korea itu sudah turut gabung saat Piala Indonesia 2018/2019. Yu Hyun Koo bisa berperan apik pada sektor tengah Laskar Isen Mulang.

Setelah Hyun Koo, ada dua pemain asing yang akan datang. Pelatih Kalteng Putra, Gomes de Olivera mengatakan, dua pemain ini berasal dari Brazil. Keduanya akan tampil pada Piala Presiden 2019.

“Tidak ada trial, pemain asing ini datang untuk gabung, untuk bantu kita semakin kuat. Ada dua yang akan gabung, semua dari Brazil,” kata Gomes Olivera saat berbincang dengan KAMPIUN.ID di Stadion UNY, Depok, Sleman, Selasa (19/2/2019) sore.

Kalteng Putra kini masih menyisakan satu slot pemain asing. Ada kemungkinan slot itu diisi pemain asing berstatus marquee player. Gomes menyebut, ada keinginan dari petinggi klub agar sang pemain juga berasal dari Brazil.

Baca Juga  Amunisi Baru Persib Bandung, Pernah Berkiprah di Liga Champions

Kepastian itu sekaligus mematahkan kabar merapatnya Diego Forlan, apalagi Zlatan Ibrahimovic. Gomes menilai, pemain Brazil punya skill individu, cepat beradaptasi dengan cuaca serta gaya main di Indonesia.

“Soal marquee player, ya kita masih ada jatah satu lagi. Kita ingin cari yang matang untuk angkat tim ini. Presiden klub ingin dari Brazil agar bahasanya sama dengan saya,” tuturnya.

Nofik Lukman Hakim