Drawing babak 16 besar Piala Indonesia dilakukan di Papa Ron’s Pizza, Gedung TVRI, Jumat (8/2). Sebanyak 13 tim sudah terlebih dahulu lolos ke babak 16 besar.

Sriwijaya FC, Borneo FC, Madura United, PSIS Semarang, Perseru Serui, Arema FC, PSM Makassar, Tira Persikabo, Persela Lamongan, Bali United, Bhayangkara FC, PSS Sleman, dan Persija Jakarta sudah memastikan lolos.

Sedangkan tiga slot tersisa diperebutkan oleh PSIS Semarang, Persibat Batang, Persib Bandung, Persiwa Wamena, Persipura Jayapura, Persidago Gorontalo, Persebaya Surabaya, Persinga Ngawi.

“Berkaca dari babak 32 besar, antusiasme pendukung klub sangat tinggi. Saya berharap di babak 16 besar ini pertandingan yang disuguhkan akan semakin menarik dengan dukungan penonton yang memadati stadion untuk menonton langsung tim kesayangannya bertanding memperebutkan satu tiket lagi ke babak berikutnya, yaitu babak 8 besar,” kata Deputi Sekjen PSSI Marsal Masita yang dilansir dari situs resmi PSSI.

Di babak 16 besar masih menggunakan dua zona yaitu zona barat dan timur. Karena didominasi tim-tim Liga 1, banyak tim-tim dari divisi teratas Liga Indonesia yang saling bertemu.

Tim promosi PSS Sleman akan bertemu dengan Borneo FC. PS Tira Persikabo menghadapi Persija Jakarta.

Sriwijaya FC jadi satu-satunya tim dari Liga 2 yang sudah memastikan tampil di 16 besar Piala Indonesia. Mereka harus menghadapi lawan berat yaitu Madura United.

Berikut hasil undian Piala Indonesia babak 16 besar.

ZONA TIMUR

Borneo FC vs PSS Sleman

Persipura/Persidago vs Persebaya/Persinga

PSM Makassar vs Perseru Serui

Persela Lamongan vs Bali United

ZONA BARAT

Bhayangkara FC vs PSIS/Persibat

Madura United vs Sriwijaya FC

Persib/Persiwa vs Arema FC

PS Tira Persikabo vs Persija Jakarta