Dikalahkan Borneo FC 0-1, Ini Komentar Pelatih PSS Sleman

Pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiyantoro. Foto : Nofik Lukman Hakim

PSS Sleman harus mengakui keunggulan Borneo FC pada leg pertama babak 16 besar Piala Indonesia 2018/2019. Tim Elang Jawa takluk 0-1 dalam pertandingan di Stadion Segiri, Samarinda, Jumat (15/2/2019) malam.

Gol tunggal kemenangan Borneo FC dicetak Lerby Eliandri lewat eksekusi penalti menit ke-26. Penalti diberikan wasit Prasetyo Hadi asal Surabaya setelah Wahyudi Hamisi dijatuhkan Bagus Nirwanto di kotak terlarang.

Meski kalah, PSS Sleman tak merasakan kekecewaan yang mendalam. Apalagi dari segi permainan, skuad minimalis PSS Sleman bisa mengimbangi tuan rumah. Bahkan jika sepakan Haris Tuharea menit ke-22 tak membentur tiang gawang, PSS Sleman bisa unggul.

“Selamat buat Borneo FC atas kemenangan 1-0 ini. Saya lihat dari segi cara bermain, sudah ada progres. Ada perubahan dibanding saat lawan Barito Putera. Ini hal positif buat kami,” kata Pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiyantoro usai pertandingan.

“Pada leg pertama dan kedua, tentu kami ingin memenangkan pertandingan. Tapi kita juga lihat cara bermain tim. Proses gol tadi menjadi pelajaran buat kami kedepannya,” imbuhnya.

Baca Juga  Kushedya Hari Yudo Tak Gentar Bersaing dengan Striker Asing di Liga 1 2019

Hal serupa juga dikatakan kapten PSS Sleman Bagus Nirwanto. Ia menyebut permainan tim sudah semakin padu dan menunjukkan keinginan untuk memenangkan pertandingan. Hanya memang faktor keberuntungan belum berpihak pada timnya.

“Kita dapat pelajaran pada laga ini. Kedepan kita harus lebih baik lagi,” tutur Bagus.

Leg kedua akan digelar pada 20 Februari mendatang di Stadion Maguwoharjo Sleman. PSS Sleman butuh kemenangan selisih dua gol jika ingin melenggang ke babak 8 besar.

Nofik Lukman Hakim