Gelandang Kalteng Putra Bicara Soal Persaingan Piala Presiden 2019

Gelandang Kalteng Putra, Yu Hyun Koo. Foto : Nofik Lukman Hakim

Gelandang Kalteng Putra Yu Hyun Koo optimis timnya bisa berbicara banyak pada ajang Piala Presiden 2019. Skuad besutan Gomes de Olivera semakin kompak setelah pemusatan latihan di Stadion Universitas Negeri Yogyakarta (UNY).

Kalteng Putra tergabung bersama PSM Makassar, Persipura Jayapura dan PSIS Semarang. Seluruh pertandingan grup C akan diselenggarakan di Stadion Moch Soebroto, Magelang.

Bagi Yu Hyun Koo, semua tim punya kans untuk melaju ke fase berikutnya. Tinggal siapa yang lebih kerja keras dan kompak, tim itulah yang akan unggul. Gelandang asal Korea ini yakin Laskar Isen Mulang bisa berbicara banyak.

“Kita tidak pikir lawan, karena sepak bola Indonesia tidak beda jauh, semua tim sama. Tinggal siapa yang lebih kerja keras dan kompak, itu yang akan berhasil,” terang Yu Hyun Koo kepada KAMPIUN.ID di Stadion UNY, Depok, Sleman.

Menurutnya, Kalteng Putra sudah menjalani masa persiapan bagus. Para pemain yang didatangkan pun berkualitas. Tinggal kini Kalteng Putra menanti tiga pemain asing. Dua diantaranya sudah dipastikan dari Brazil.

“Saya lihat dari kemarin lawan PSM di Piala Indonesia, saya juga main sedikit, tim cukup bagus, semua sama-sama kerja. Tinggal bagaimana kedepan pemain asing yang datang lebih bagus, kekompakkan ditingkatkan lagi, pasti tim ini lebih bagus kedepannya,” tuturnya.

Selama persiapan di Yogyakarta, Kalteng Putra bukan saja menjalankan program latihan. Tim juga menjalani uji coba di Stadion UNY, Rabu (20/2/2019). Kalteng Putra menang 4-2 atas tim Unsa Asmi Solo.

Nofik Lukman Hakim