Gonzales Dilepas, Ini Bocoran Penyerang Baru PSS Sleman

Cristian Gonzales bersama Listiyanto Raharjo saat keluar dari kantor PT Putra Sleman Sembada (PT PSS) di kawasan Stadion Maguwoharjo, Sleman, beberapa waktu lalu. Foto : Nofik Lukman Hakim

PSS Sleman resmi melepas Cristian Gonzales untuk kompetisi Liga 1 2019. Sebagai ganti, manajemen tim Elang Jawa akan mendatangkan penyerang asal Brazil.

Gonzales sejatinya masuk jajaran pemain yang direkomendasikan untuk bertahan. Musim lalu penyerang 42 tahun tersebut sukses mencetak 15 gol. Keberadaannya pun membuat penggawa PSS lebih percaya diri.

Namun untuk musim depan, manajemen PSS tak melanjutkan pembicaraan dengan manajemen. Dari sumber KAMPIUN.ID, nilai kontrak yang disodorkan manajemen menurun dibanding musim lalu, hingga pihak Gonzales keberatan.

“Dengan El Loco sudah tidak ada komunikasi lagi. Ya begitulah kira-kira (dilepas),” terang Manajer PSS Sleman, Retno Sukmawati, Sabtu (9/2/2019).

Kini, penyerang asal Brazil sedang didekati PSS. Penawaran untuk pemain tersebut sudah dikirimkan manajemen PSS pada Sabtu (9/2/2019) pagi. PSS kini menunggu jawaban dari sang pemain.

“Kita baru proses negosiasi. Surat penawaran sudah kita kirim, tapi belum ada jawaban. Pemain asal Brazil ini sebelumnya belum pernah main di Indonesia,” ucap.

Status sang pemain yang belum pernah main di Indonesia sesuai dengan keinginan pelatih Seto Nurdiyantoro. Seto sejak awal ingin merekrut pemain asing yang belum pernah main atau baru setahun dua tahun di Indonesia.

“Maunya pelatih seperti apa, manajemen akan follow up,” tutur Retno.

Nofik Lukman Hakim