Inalillahi, Presiden Pertama Brajamusti Berpulang

Presiden pertama Brajamusti Guntur Artamadji.

Pada 15 Februari 2019 mendatang, Brajamusti akan merayakan ulang tahunnya yang ke-16. Acara puncak perayaan akan digelar di Wisma Soeratin Jogja.

Sayang jelang perayaan tersebut, kabar duka muncul pada Senin (11/2/2019) pagi. Presiden pertama komunitas suporter PSIM Jogja tersebut tutup usia.

Berbagai ungkapan duka cita muncul di media sosial, yang sebagain besar diucapkan dari beberapa akun suporter. Tak hanya dari kelompok Brajamusti, suporter dari Pasoepati, Viking hingga Bonek juga ikut berbela sungkawa.

Guntur Artamadji awalnya dikenal sebagai salah satu anggota di Laskar Hooligans, yang sudah eksis sejak awal 2000an, dan jadi akhirnya jadi laskar embrio terbentuknya Brajamusti.

Baca Juga  Bermain dengan 10 Pemain, Sriwijaya FC Bersyukur Kalahkan Persibat

Brajamusti memang terbentukdi Balai RK Mangkukusuman (markas Laskar Hooligans) pada 15 Februari 2003. Ada banyak laskar yang ikut menjadi embrio terbentuknya Brajamusti, mulai dari Baju Barat, Mataram Grassroot, Dakota, Mataram United dll.

PSIM Jogja sepakat untuk membuat wadah organisasi supporter PSIM melalui sayembara di KR yang diikuti oleh seluruh masyarakat jogja dan sekitarnya.

Seiring waktu dengan selesainya sayembara maka pemenangnya disepakati wadah supporter baru itu bernama “BRAJAMUSTI”, yang merupakan kependekan dari kata “Brayat Jogja Mataram Utama Sejati”. Dan presiden pertama Brajamusti yang terpilih secara aklamasi adalah Guntur Artamadji dari ketua Laskar Hooligans.