Inilah Program Cilegon United Menatap Liga 2 2019

Gelandang baru Cilegon United, Dedi Cahyoni Putro. Foto: Official Cilegon United.

Cilegon United akan memulai latihan pada akhir Maret mendatang. Saat ini manajemen The Volcano masih fokus mencari sponsor untuk menjaga stabilitas finansial.

Ada sejumlah pemain bidikan yang saat ini sudah didata. Mayoritas para pemain sudah memperkuat Cilegon United pada Piala Indonesia 2018/2019.

Kandidat pelatih pun saat ini sudah masuk. Imam Riyadi yang jadi pelatih saat Piala Indonesia kemungkinan tetap dipertahankan. Hanya saja manajemen belum bisa memastikan apakah Imam tetap pelatih kepala atau asisten pelatih.

“Program latihan mulai akhir Maret. Ada beberapa pemain incaran yang sudah jadi prioritas. Untuk posisi pelatih akan diumumkan pertengahan Maret. Saat ini beberapa kandidat sudah ada,” terang Media Officer Cilegon United, Sahe Muslim kepada KAMPIUN.ID

Sahe Muslim mengatakan, hasil rapat umum pemegang saham (RUPS) PT Liga Indonesia Baru menjadi pedoman menetapkan program.

Dengan rancangan kompetisi dimulai bulan Juni, akhir Maret menjadi momen tepat untuk memulai program latihan. Persiapan dilakukan sekitar 90 hari.

“Saat ini pergerakan sudah ada. Tapi fokus utamanya mencari sponsorship. Kita kokohkan pondasi dulu, baru kemudian bicara tim. Biar finansial beres dulu,” tuturnya.

Eli Nasoka dan Dedi Cahyono Putro menjadi dua nama yang direkrut. Dua mantan pemain Persis Solo ini memberi kontribusi positif saat bersua Madura United di Piala Indonesia. Imam Riyadi saat menjabat pelatih pun merekomendasikan keduanya dipertahankan.

“Eli dan Dedi insyaallah iya. (Mayoritas) seperti Piala Indonesia kemarin,” pungkasnya.

Nofik Lukman Hakim