Mendadak PSCS Cilacap Lepas Jaya Hartono dan Hermansyah

Pelatih PSCS Cilacap Jaya Hartono. Foto : Richie Setiawan

Manajemen PSCS Cilacap membuat kejutan dengan melepas pelatih kepala Jaya Hartono dan pelatih kiper Hermansyah. Keputusan ini terkesan mendadak lantaran keduanya sempat memimpin proses seleksi menatap Liga 2 2019.

Jaya Hartono musim lalu memenuhi ekspektasi pencinta sepak bola Cilacap. Eks pelatih Persib Bandung ini membawa tim Hiu Selatan promosi ke Liga 2 dengan status runner up Liga 3 2018.

Capaian tersebut membuat Jaya dipertahankan. Pelatih kelahiran Medan, 20 Oktober 1963 itu sempat kembali ke Cilacap. Ia bersama Hermansyah bahkan sudah memimpin seleksi pemain, mulai Rabu (20/2/2019) lalu.

Tercatat ada nama-nama tenar, seperti jebolan tim nasional Indonesia U-19, Ravi Murdiyanto, Imam Bagus (eks Madura United), Gustur Cahyo, M Wahyu (eks PSIS Semarang), Siswanto (eks Persiba Balikpapan) hingga Adam Maulana (eks Persebaya Surabaya).

Tak diketahui pasti alasan manajemen PSCS Cilacap mengakhiri kerja sama dengan Jaya dan Hermansyah. PSCS Cilacap melalui instagram resminya hanya menyampaikan tak ada kesepakatan antara kedua belah pihak.

“Terima kasih kepada coach Jaya Hartono dan coach Hermansyah yang telah membuat tim PSCS bisa kembali mengarungi kompetisi Liga 2 2019. Namun dengan berat hati, karena tidak ada kesepakatan antara manajemen dengan pelatih, maka mulai hari Senin (25/2/2019) besok, manajemen tidak menggunakan lagi jasa kedua pelatih yang telah berjasa bagi skuad Hiu Selatan ini. Terima kasih coach Jaya Hartono…Terima kasih coach Hermansyah,” demikian pernyataan PSCS Cilacap melalui instagram resminya.

Nofik Lukman Hakim