Pemain Belanda Blak-Blakan Borok Sepakbola Indonesia (1)

Kristian Adelmund (kiri) bersama pemain PSS Sleman. FOTO: Twitter Kristian Adelmund.

SALES MEBEL YANG JADI IDOLA SUPORTER INDONESIA

 

Nama Kristian Adelmund jelas cukup dikenal oleh pecinta sepakbola di Indonesia. Dirinya sempat bermain untuk banyak klub Indonesia, mulai dari PSIM Jogja, PSS Sleman, Persela Lamongan, hingga Persepam Madura United.

Belum lama ini dirinya blak-blakan tentang sepakbola Indonesia, dalam sebuah wawancara yang diunggah oleh  Vice Sports.

Dalam sebuah berita berjudul “Salesman mebel Belanda yang merupakan dewa sepak bola di Indonesia” yang diunggah pada (26/1/2018), dirinya mengakui Indonesia tak akan bisa ia lupakan.

Karena ayahnya yang tengah sakit, pria asal Rotterdam tersebut kini kembali ke Belanda sejak satu setengah tahun yang lalu.

Saat ini dirinya disibukkan mengurus bisnis furniturnya di Belanda, dan bermain untuk klub amatir di Feyenoord.

“Hidup di sini di Belanda sangat membosankan, khususnya setelah apa yang sudah semua saya alami di Indonesia. Saya telah kembali (ke Belanda) sejak satu setengah tahun kemarin, tapi saya tidak pernah merasa bahagia seperti jaman dulu. Begitu pesawat menyentuh tanah di Indonesia, jantungku pasti akan berdebar-debar,” beber Adelmund yang dikutip dari Vice Sport.

Baca Juga  Dikait-Kaitkan dengan Sriwijaya FC,  Ini Jawaban Tri Handoko

Dirinya mengaku saat ini seperti merasa mendapat perilaku yang seakan-akan tengah berubah (impulsif). Dirinya merasa memang saatnya untuk mengucapkan selamat tinggal dan pergi dari Indonesia.

“Satu-satunya hal yang membuat saya di sini (Belanda) adalah kasusnya (di Indonesia). Saya masih mendapat pesan harian: ‘Kembalilah Adelmund, kami merindukanmu!’. Di Indonesia saya merasa hidup seperti tuhan,” terangnya.

Dirinya mengakui saat ini seperti tengah membuang-buang waktu, dengan menghabiskan waktunya untuk menjalankan bisnisnya.

“Seringkali saya berpikir. Apa yang masih bisa saya lakukan disini?,” Terangnya.

Bersambung..klik disini

jaladwara