Pemain Belanda Blak-Blakan Borok Sepakbola Indonesia (5)

Kristian Adelmund (kiri) bersama pemain PSS Sleman. FOTO: Twitter Kristian Adelmund.

SLEMAN FANS BUATNYA SEMAKIN CINTA INDONESIA

 

Tanpa harus bertanya klub mana di Liga Indonesia yang paling dicintai pemain asal Belanda yang sempat merumput di kompetisi Liga Indonesia, yakni Kristian Adelmund. Sepertinya jawabannya mungkin hanya ada satu kata, yakni PSS Sleman.

Dirinya bergabung dengan Laskar Super Elang Jawa mulai Divisi Utama 2013 versi LPIS, setelah sebelumnya dia dicoret dari Persepam Madura United.

Ketika baru menginjakkan kaki di Stadion Maguwoharjo, dirinya sudah sangat yakin klub inilah pilihan hatinya.

“Saya ingin bermain di sini. 35.000 suporter sangat terorganisir untuk melompat, menari dan bernyanyi. Saya memiliki ikatan yang kuat dengan para pendukungnya dan ada ritual yang indah. Setelah pertandingan, saya tiba-tiba mendapat GoPro di tangan saya dari seorang jurnalis. Lakukan sesuatu yang menyenangkan dengan penonton katanya (jurnalis). Dalam perjalanan saya berpikir: fuck, apa yang akan saya lakukan? Saya meletakkan lagu ‘I cant stop falling in love  with You’ yang sering dinyanyikan para pendukungnya,” ucap Adelmund kepada Vice Sports yang dikutip KAMPIUN.ID.

Fanatisme Brigata Curva Sud dan Slemania membuatnya semakin cinta pada PSS. Bahkan kesuksesan membawa tim ini jadi juara di tahun 2013, membuat dia dengan mantap membuat tatto untuk mengenang momen tersebut di kakinya.

Bersambung..klik disini

Jaladwara