Persebaya Surabaya Tantang Wakil Banten di Final Piala Soeratin U-17

Bintang Persebaya Surabaya U-17 melakukans elebrasi usai mencetak gol di ajang Piala Soeratin U-17. Foto: Official PSSI.

Persebaya Surabaya dan Persipan Pandeglang melenggang ke final turnamen Piala Soeratin U17. Keduanya sukses meraih kemenangan di babak semifinal dalam laga yang digelar di Stadion Paskhas Kota Malang, Kamis (7/2).

Persebaya tampil trengginas dengan melumat Bali United 5-0. Akbar Firmansyah menjadi motor kemenangan timnya dengan mencetak tiga gol. Adapun dua gol lainnya disumbang Fachrul Inzaghi dan Rofano Afrilian.

Sementara Persipan Pandeglang sukses menekuk lawannya Persikabo dengan skit 3-1. Persipan sempat tertinggal 0-1 setelah Cois Artomoro mencetak gol para menit ke-21.

Tertinggal 0-1, Persipan berupaya bangkit. Hasilnya menit ke-37, kapten tim Deka M Toha menyamakan kedudukan 1-1.

Di babak kedua, Persipan tampil dominan. Mereka pun mampu membuat dua gol tambahan melalui Riza Setiawan. Sampai peluit akhir babak kedua ditiup, kedudukan tak berubah 3-1 untuk Persipan.

Laga final antara Persebaya versus Persipan akan dilaksanakan pada tanggal 9 Februari 2019 di Stadion Soepriadi, Kota Blitar, Jawa Timur.