Persis Solo Masih Butuh Pemain Berkualitas di Sektor Pertahanan

Laga Persis Solo melawan Persibat Batang di Stadion Manahan. Foto : Richie Setiawan

SOLO – Kalah dari Persibat Batang di menit akhir dalam uji coba beberapa hari lalu membuat Persis Solo memiliki pekerjaan rumah yang besar dari sisi pertahanan.

Sayang Persis sepertinya membutuhkan satu lagi pemain berkualitas di posisi bek kanan maupun kiri. Terlebih saat ini Dedi Tri Maulana tengah absen karena tengah mengikuti TC bersama Timnas U-19 di Jakarta.

Eks Bhayangkara FC U-21 Muchali yang hadir saat Persis melawan Persibat Batang (19/2), ternyata kurang memikat hati manajemen.

Dia akhirnya dipulangkan manajemen (21/2/2018). Sebagai pengganti, nama baru yakni M Rizki Pratama didatangkan.

Pria asal Jombang ini tercatat sempat bermain untuk klub Surabaya United U-21, Kresna FC (Liga Nusantara), dan musim lalu ikut membawa klub PS Mojokerto Putra lolos sampai babak 8 besar.

Uji coba Persis melawan Bhayangkara FC (25/2) jadi tantangan Rizky untuk memikat hati tim kepelatihan. Lini pertahanan memang jadi pekerjaan rumah paling besar pelatih Persis Solo Freddy Muli untuk dibenahi.

Masuknya Oky Derry dan Dedi Tri Maulana memang jadi angin segar bagi tim ini. Pemain lama seperti Soni Setiawan, Gufron, aikhqan Ciptadi hingga Ade Fanny diharapkan jadi komposisi yang pas musim ini.

Sayang kehilangan Akbar Riansyah yang musim lalu hampir bermain 100 persen dan kini memutuskan pindah ke PSIS Semarang, ternyata belum ada pengganti.

“Lini pertahanan itu salah satu sektor paling penting dalam sebuah tim, dan itu sisi yang saat ini terus kita mantapkan,” beber Manajer Coach Persis, Freddy Muli.

Jaladwara