Persis Solo Rekrut Mantan Pemain Liga Timor Leste

Eks PSS Sleman, Ilhamul Irhas (tengah) saat mengikuti seleksi Persis Solo di Stadion Sriwedari Solo, Rabu (13/2/2019). Foto : Nofik Lukman Hakim

Persis Solo kembali menambah amunisi barunya. Kabar mengejutkan muncul saat nama Riki Nata direkrut manajemen Laskar Sambernyawa, (22/2) sore.

Seperti biasa manajemen Persis mengumumkan pemain terbaru dalam sebuah video yang lumayan ciamik. Sayangnya tak ada informasi mendalam dari pemain tersebut berasal, dan kiprahnya di Liga Indonesia sudah kemana saja.

Tanda tanya besar muncul saat Riki Nata diumumkan bergabung. Hal ini lantaran paman Google saja sedikit bingung mencari sosoknya, tak ayal kolom komentar media sosial Persis Solo garis besarnya menanyakan asal usul sang pemain.

View this post on Instagram

Selamat bergabung Riki Nata #Persissolo #Laskarsambernyawa

A post shared by PERSIS SOLO (@official.persissolo) on

Riki Nata adalah pemain beposisi sebagai bek dan gelandang bertahan, dirinya datang ke Solo dengan status pemain yang musim lalu berkompetisi di egara tetangga. Tepatnya di Liga Timor Leste.

Riki Nata musim lalu bergabung dengan klub Assalam FC. Selama empat bulan bergabung dengan tim ini, dirinya sukses membawa tim ini promosi.

Musim ini dirinya memilih berkarir di Indonesia, dan Persis Solo jadi tim profesional pertamanya di Liga Indonesia. Sebelumnay 2017 dia sempat ikut di kompetisi Liga 3 zona Bali bersama klub Putra Pemenang.

Sempat tak tertera namanya dalam pemain yang lolos seleksi Persis Solo pekan lalu. Nyatanya, dirinya adalah pemain pertama yang dinyatakan deal lewat jalur seleksi.

Enam pemain sebelumnya mendapat sodoran kontrak, lewat jalur rekomendasi. Baik Dedi Tri Maulana, Okky Derry, Andre Prabowo, Tegar Hening Pangestu, Sukasto efendi, dan Ugiek Sugiarto.