PROFIL PEMAIN: Bisa Lanjutkan Tugas Diego Assis, Jose Sardon?

Jose Sardon (Official Persela Lamongan)

Persela telah mendapatkan pengganti Diego Assis yang hengkang ke klub asal Arab Saudi, Al-Ain. Tim asal Jawa Timur ini resmi merekrut Jose Sardon.

Jose Sardon merupakan seorang pemain asal Argentina yang sudah malang melintang di berbagai negara. Sardon mengawali karier juniornya bersama raksasa Argentina, Estudiantes.

Namun bersama klub tersebut, Sardon hanya bermain sampai level U20. Ia dilepas oleh mantan klub Juan Veron ini di tahun 2010.

Sempat menganggur dua tahun, pemain berusia 30 tahun ini akhirnya mendapatkan klub. Ia dipinang oleh klub asal Turki, Ankaraspor.

Hanya bertahan satu setengah musim, Sardon kembali ke Argentina. Kali ini Ia bermain untuk CA Alvarado.

Sardon kembali berpetualang di tahun 2016 dengan bergabung ke klub asal Uruguay, Canadian. Petualangan Sardon keluar negeri berlanjut kala membela klub asal Bolivia Universitario.

Di awal tahun 2019, Sardon membuat sebuah keputusan besar. Untuk pertama kalinya Ia bergabung dengan klub asal Asia.

Persela Lamongan dipilihnya sebagai destinasi baru. Di tim ini, Sardon diproyeksikan menjadi pemimpin di lini tengah yang baru.

Seperti Diego Assis, Jose Sardon merupakan tipe gelandang serba bisa. Punya kaki kidal, Sardon dibekali kemampuan umpan yang cukup bagus.

Visi bermain yang mirip Diego Assis inilah yang membuat manajamen Persela Lamongan kepincut dengannya. Mampukah Sardon melanjutkan tugas yang selama ini diembang Diego Assis?

PROFIL SINGKAT

Nama: José Augusto Sardón

Kewarganegaraan: Argentina

Umur: 30 tahun

Karier:

Ankaraspor (2012-2013)

CA Alvarado (2014-2016)

Canadian (2016-2018)

Universitario (2018-2019)

Persela Lamongan (2019- )