PROFIL PEMAIN: Kei Hirose, Pemain Jepang Rasa Eropa

Kei Hirose (Official Persela Lamongan)

Persela Lamongan sukses mendaratkan gelandang asal Jepang, Kei Hirose. Meski berkewarganegaraan Jepang, Hirose lebih banyak berkarier di Eropa.

Pemain berusia 23 tahun ini mengawali kariernya bersama klub amatir kampus Jepang bernama Senshu University. Di tahun 2016, pemain berposisi gelandang serang ini memutuskan untuk menimba ilmu ke Jerman.

Vfr Fischeln jadi klub pertamanya di Eropa. Selanjutnya Ia masih berpetualang di Jerman dengan bergabung ke FC Kray dan Jan Hiesfeld.

Hirose kembali berpetualang di tahun 2018. Ia pindah ke Liga Malta untuk menambah jam terbangnya.

Hirose bergabung dengan Lija Athletic yang bermain di liga utama Malta. Setengah musim bermain di Lija Athletic, Hirose kembali pindah.

Kali ini Mosta FC yang sama-sama bermain di liga utama Maltang jadi pilihannya. Lagi-lagi, Ia hanya bertahan setengah musim.

Pemain bertinggi badan 172 cm ini membuat langkah besar dengan pindah ke Asia. Persela dipilihnya menjadi destinasi karier terbarunya.

Di klub barunya ini, Hirose diproyeksikan menjadi gelandang serang. Selain piawai sebagai gelandang serang, Hirose juga mampu ditempatkan di banyak posisi.

Baca Juga  Insiden di Laga PSS Sleman vs Arema FC, BOPI Harap Kejadian Tak Terulang

Penyerang sayap kanan, kiri hingga penyerang lubang bisa dikuasai dengan baik. Kemampuannya ini turut dipuji manajer Persela, Edi Yunan Achmadi.

“Pemain dengan multi posisi itu sangat jarang. Jadi, ini sebuah keuntungan bagi kami. Semoga bisa mengangkat prestasi Persela,” kata Yunan yang dilansir dari situs resmi Persela.

PROFIL SINGKAT

Nama: Kei Hirose

Kewarganegaraan: Jepang

Umur: 23 tahun

Karier:

Senshu University (2015)

Vfr Fischeln (2016)

FC Kray (2016-2017)

Jahn Hiesfeld (2017-2018)

Lija Athletic (2018)

Mosta FC (2018-2019)

Persela Lamongan (2019- )