PROFIL PEMAIN: Target Tinggi Tristan Koskor Bersama Semen Padang FC di Musim Perdananya

Tristan Koskor (Instagram)

Semen Padang FC yang baru saja promosi ke Liga 1 tak mau sekedar numpang lewat. Tim asal Sumatera Barat ini mendatangkan beberapa pemain berkualitas, salah satunya adalah Tristan Koskor.

Bagi pecinta bola tanah air nama tersebut memanglah asing. Maklum, Tristan belum pernah bermain di Indonesia sebelumnya.

Tristan Koskor digaet Semen Padang dari klub asal Estonia, Tartu JK Tammeka dengan status transfer sebagai pemain pinjaman.

Usianya masih begitu muda untuk ukuran pemain asing di Indonesia yaitu 23 tahun. Namun pemain yang berposisi sebagai penyerang bukanlah pemain sembarangan.

Pemain bertinggi tubuh 191 cm ini merupakan pemain tim nasional Estonia. Tristan sudah memegang dua caps untuk negara yang berada di Eropa tersebut.

Dilansir dari Transfermarkt, Tristan Koskor mempunyai market value sebesar 250 ribu Euro atau setara Rp 4 miliar.

Nilai tersebut termasuk tinggi untuk ukuran pemain yang berlaga di Indonesia.

Meski punya bekal bagus untuk menjadi penyerang andalan di Semen Padang, ada beberapa catatan untuk sang pemain.

Adaptasi sang pemain tak berjalan mudah. Tristan yang terbiasa hidup di Eropa harus menghadapi panasnya cuaca di Indonesia.

Hal tersebut terlihat saat Ia pertama kali melakukan menjalani latihan bersama Semen Padang. Tristan mengaku cuaca di Indonesia cukup membuatnya kerepotan.

Meski begitu, Tristan tetap menargetkan tinggi bersama Semen Padang FC. Pemain kelahiran 28 November 1995 ini bertekad menjadi top skor sekaligus membawa Semen Padang FC finish setinggi mungkin.

PROFIL SINGKAT

Nama: Tristan Koskor

Kewarganegaraan: Estonia

Umur: 23 tahun

Karier:

Tartu JK Tammeka (2012-2019)

Paide (2017)

Semen Padang (2019- )