Rekomendasi Sebelas Pilar Baru untuk PSIM Jogja

Manajer PSIM Jogja, Erwan Hendarwanto saat memberikan intruksi pada pemainnya dalam sebuah laga Liga 2 2018 di Stadion Sultan Agung, Bantul. Foto : Richie Setiawan

Erwan Hendarwanto kemungkinan besar tetap menjadi bagian tim PSIM Jogja. Pria asal Magelang ini sudah dipanggil manajemen untuk dimintai rekomendasi pilar baru untuk Liga 2 2019.

Erwan tak tahu akan dimasukkan dalam jajaran tim pelatih atau masuk manajerial lagi. Namun dengan status lisensi kepelatihannya yang masih C AFC, secara regulasi ia tak bisa menjadi pelatih kepala tim kasta kedua.

Erwan pun punya rencana mengikuti kursus B AFC. Apalagi setelah lulus C AFC, ia sudah dua musim menjadi bagian sebuah tim. Secara ketentuan Erwan sudah bisa lanjut kursus lisensi B AFC.

“Sebenarnya punya keinginan juga untuk konsentrasi meningkatkan lisensi kepelatihan. Kalau nanti ada head coach, saya kembali ke posisi asisten, saya ingin konsentrasi ke B AFC,” terang Erwan kepada KAMPIUN.ID, Selasa (19/2/2019) sore.

Namun yang jelas, untuk saat ini Erwan ingin PSIM memulai pergerakan. Erwan berharap PSIM tak lagi terlambat bergerak, hingga akhirnya kesulitan mendapatkan pemain.

“Yang jelas saat dipanggil kemarin, saya mengusulkan agar persiapan segera dimulai. Apalagi saat ini pemain berkualitas sudah jadi rebutan,” ucapnya.

Baca Juga  Pelatih Anyar PSIM Jogja akan Segera Diperkenalkan

Erwan sudah mengetahui bahwa PSIM selangkah lagi punya investor baru. Info terbaru, proses kerja sama sudah mencapai 95 persen. Dari komunikasi itu, kedua belah pihak sama-sama ingin PSIM berprestasi.

Artinya, PSIM juga mengincar tiket promosi ke Liga 1 2020. Erwan mengaku sudah merekomendasikan sebelas nama baru untuk membuat PSIM semakin kuat. Sementara dari jajaran pilar lama, ia juga sudah menyodorkan sebelas nama.

“Ada sebelas nama baru, diantaranya ya Azka Fauzi sama Qischil Minny. Saya belum tahu perkembangan sekarang seperti apa. Kalau memang buruan pertama lepas, kita bisa cari yang lain lagi. Tapi yang penting segera duduk bersama, persiapan segera dimulai,” tuturnya.

Erwan awalnya ingin persiapan dimulai pada Senin (18/2/2019) kemarin. Bayangannya, waktu sepuluh hari bisa dimanfaatkan untuk mengumpulkan pemain lama sekaligus seleksi pemain baru.

Namun begitu, hingga Selasa (19/2/2019) siang, Erwan belum dihubungi manajemen lagi. Erwan berharap, dengan target promosi Liga 1, PSIM segera bergerak. Apalagi pada musim ini, PSIM bisa kembali berlaga di Stadion Mandala Krida.

Baca Juga  3 Kali Tampil di Liga 1, Irkham Milla Ungkap Pemain Paling Sulit Dilewati

“Harapannya dengan kembali main di Mandala Krida, target promosi ke Liga 1 bisa tercapai,” pungkasnya.

Nofik Lukman Hakim