Rencana Pelatih PSS Sleman untuk Rekrutan Bernilai Rp 1,1 Miliar

Pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiyantoro saat memberikan arahan pada pemain dalam sesi latihan di Lapangan UNY, Depok, Sleman, Kamis (2/8/2018). Foto : Nofik Lukman Hakim

PSS Sleman resmi mendaratkan eks gelandang PSM Makassar, Arsyad Yusgiantoro. Pemuda 22 tahun diharapkan kembali menemukan permainan terbaiknya pada Liga 1 2019.

Arsyad punya potensi menjanjikan. Jebolan tim muda Produta FC menemukan bentuk permainan terbaik saat memperkuat Persegres Gresik pada Liga 1 2017.

Ia mencatatkan 25 kali penampilan dengan sumbangsih empat gol. Performa menawan dengan usia belia membuat nilai pasarnya kala itu sempat melambung. Versi Transfermarkt, nilai pasar Arsyad sempat menyentuh angka Rp 1,9 Miliar

Namun pada musim lalu, ia kalah bersaing dengan pemain-pemain senior PSM Makassar. Tercatat Arsyad hanya tiga kali tampil dengan dua di antaranya sebagai pemain pengganti. Nilai pasarnya pun merosot hingga Rp 1,1 Miliar.

Pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiyantoro sudah menyiapkan rencana untuk Arsyad. Keberadaan pemain asal Tulungagung itu diharapkan bisa mempertajam sektor penyerangan timnya.

“Arsyad pemain bagus. Saya berharap dia bisa tampil baik di Sleman, apalagi pernah menjadi pemain inti di Persegres. Dia proyeksi main di sayap atau striker,” terang Seto kepada KAMPIUN.ID, Senin (5/2/2019) sore.

Baca Juga  Susul Reuni Eks PSS Sleman, Vandy Gabung Persis Solo

Meski punya pengalaman di Liga 1, bukan berarti Arsyad langsung jadi pemain inti. Di sektor sayap ada nama Haris Tuharea, Rangga Muslim dan Irkham Zahrul Milla.

Selain itu, ada pula penyerang asal Malang, Kushedya Hari Yudo yang punya pengalaman berperan sebagai sayap kiri. Arsyad pun harus berjuang keras jika ingin menembus tim utama Liga 1 lagi.

“Sayap sudah ada empat pemain. Kita akan lihat perkembangannya seperti apa,” tutur pelatih yang baru saja pulang dari Spanyol ini.

Nofik Lukman Hakim