Selangkah Lagi PSIS Semarang Dapatkan Eks Perseru dan Persija

Skuad Perseru Serui. Arthur Bonai jongkok paling kanan. Foto : Richie Setiawan

Arthur Barrios Bonai selangkah lagi menjadi bagian PSIS Semarang. Kapten Perseru Serui tersebut diplot sebagai pengganti Nerius Alom yang resmi menjadi bagian tim PSS Sleman.

Arthur merupakan pemain serba bisa yang menjadi roh permainan Perseru. Ia bukan saja bisa berperan sebagai gelandang, namun juga tangguh sebagai bek tengah.

Kedatangan Arthur pun bisa memperkuat sektor tengah yang ditinggal Nerius Alom. Selain berseragam Perseru, Arthur juga sempat menjadi bagian tim Persija Jakarta.

General Manager PSIS Semarang, Wahyu Winarto mengatakan, para pemain yang direkrut sesuai dengan kebutuhan tim. Para pemain itu didatangkan dengan pertimbangan performa musim lalu.

Selain Arthur, ada kabar jika PSIS juga menginginkan jasa Fauzan Jamal. Mantan bek PSM Makassar itu berposisi sebagai bek kiri. Namun soal pemain ini, pria yang akrab disapa Liluk ini pilih bungkam.

“Pokoknya sudah sepakat. Ditunggu saja nanti dua pemain lain. Kalau Artur memang sudah deal. Nanti mereka datang setelah Piala Indonesia,” terang Liluk, Jumat (1/2/2019).

Baca Juga  Persebi Boyolali Tantang Persiwi Wonogiri Uji Coba

“Yang pasti pemain yang kami datangkan sesuai kebutuhan tim. Kami serta tim pelatih juga sudah melihat performa mereka saat di kompetisi musim lalu,” imbuhnya.

Keberhasilan menembus sepuluh besar musim lalu membuat PSIS Semarang bersemangat menatap musim ini. PSIS sudah membuat kejutan dengan memulangkan putra daerah berlabel Timnas Indonesia, Septian David Maulana.

Bila David merupakan gelandang yang andal dalam menyerang, Arthur terbilang bagus dalam mematahkan serangan lawan. Kerja sama keduanya pun akan membuat sektor tengah PSIS semakin kuat.

Nofik Lukman Hakim