Skuat Libur, Trio Asing Persebaya Digembleng Latihan Fisik Ekstra Keras

Tiga Pemain asing Persebaya saat sesi cylcling di Gym pada Senin (11/2/2019) (via persebaya.id)

Pelatih fisik Persebaya Surabaya, Rudy Eka Priambada memberikan gemblengan latihan fisik esktra keras untuk para penggawa Tim Bajul Ijo. Pria 36 tahun itu memberi program ekstra kepada tiga pemain asing Amido Balde, Manuchehr Jalilov, dan Otavio Dutra.

Itu dibutuhkan karena mereka bergabung tim belakangan. Untuk mengejar fisik pemain yang gabung lebih dulu, harus diberi latihan ekstra. Menu tambahan itu diberikan kepada trio asing saat pemain lain libur latihan.

Menu yang diberikan pun lumayan berat. Mereka melakukan beberapa gerakan cardio. Juga readaptacio fisico yang bertujuan untuk meningkatkan kondisi fisik mereka.

“Hari ini saya mengajak tiga pemain untuk gym, untuk meningkatkan kondisi mereka karena mereka terlambat bergabung,” sebut Rudy.

Ketiga pemain asing tersebut mengaku sangat menikmati menu yang diberikan oleh tim pelatih. Dutra misalnya. Pemain asal Brazil itu baru bergabung pada 6 Februari 2019 lalu.

“Saya sangat menikmati sesi gym hari ini. Sangat bagus untuk meningkatkan kondisi fisik saya. Karena saya datang terlambat,” ujar Dutra.

Menariknya, usai latihan Gym bersama Amido Balde memutuskan untuk menambah porsi latihan pribadi. Mantan penggawa Celtic ini mengaku sengaja melakukannya agar dapat cepat kembali ke performa terbaiknya.

Dengan hadirnya tiga pemain asing ini, maka komposisi tim Persebaya sudah semakin kuat untuk menyongsong kompetisi di 2019.

Chrismansyah Prayogo