Skuat Menjanjikan PSCS Cilacap, Dari Indra Setiawan Hingga Sederet Eks Liga 1

Pelatih PSCS Cilacap Jaya Hartono saat memimpin proses seleksi di Stadion Wijayakusuma, Cilacap, Rabu (20/2/2019). Foto : Richie Setiawan

PSCS Cilacap menunjukkan keseriusannya menatap Liga 2 2019. Tim Hiu Selatan melakukan perombakan total agar bisa bersaing dengan tim-tim kuat kasta kedua.

Ada sederet eks Liga 1 yang didatangkan manajemen PSCS. Pos penjaga gawang ada nama Ravi Murdianto. Jebolan tim nasional Indonesia U-19 ini sebelumnya berseragam Mitra Kukar dan Madura United.

Sektor belakang ada nama Gustur Cahyo. Pemain berusia 22 tahun ini dua tahun terakhir berseragam PS TNI (kini TIRA-Persikabo) dan PSIS Semarang. Dengan semangat muda dan pengalaman di kasta tertinggi, ia bisa diandalkan PSCS.

Sektor tengah menyita perhatian dengan kehadiran Imam Bagus Kurnia. Pemuda 23 tahun ini tampil bagus saat memperkuat PSS Sleman. Performa apiknya membuat Imam Bagus musim lalu ditarik Madura United.

Selain Bagus, ada pula Siswanto dari Persiba Balikpapan, Muhammad Wahyu dari PSIS Semarang serta Adam Maulana dari Persebaya Surabaya. Kembalinya Rendi Saputra yang pernah membawa PSCS Cilacap juara ISC B turut menambah kekuatan sektor tengah.

Pemain kasta kedua yang didatangkan juga cukup bagus. Aksi Indra Setiawan paling dinantikan. Top skor Liga 2 2018 ini diharapkan tetap subur pada musim ini. Selain Indra, PSCS turut memulangkan Arief Tumin dan M Arifin yang musim lalu berbaju PSIM Jogja.

Baca Juga  Link Live Streaming Persis Solo vs Martapura FC

Trio senior musim lalu, Jemmy Suparno, Syaiful Bahri dan Imam Witoyo tetap dipertahankan. Ketiganya bisa menambah kuat sektor tengah dan depan. Ada pula pemain-pemain muda yang dipertahankan, mulai Arbeta Rockyawan dan M Ihsan Ramadani.

“Seleksi dibagi dua periode. Pertama dari Rabu hingga Sabtu, serta Senin hingga Kamis,” kata Pelatih PSCS Cilacap Jaya Hartono, Rabu (20/2/2019) sore.

Ditambahkan ketua umum PSCS Cilacap, Bambang Tujiatno, pihaknya masih terus berburu pemain berkualitas menyongsong kompetisi kasta kedua. PSCS berambisi mengamankan satu tiket promosi ke Liga 1 2020.