Terlalu Nekat, Pemain Asal Senegal Ini Lamar Persebaya Surabaya Hanya Lewat Pesan di Instagram

pemain asal Senegal, Babacar Cisse saat berlatih sepakbola. Foto: Instagram Babacar Cisse (B.cisse25)

Untuk bisa direkrut sebuah klub besar, tentu seorang pemain asing perlu memiliki banyak hal yang perlu dia miliki. bisa jam terbang bermain tinggi, nama yang sudah tenar, punya link luas dengan manajeman hingga pelatih di sebuah klub ataupun menggunakan jasa agen yang benar-benar berkopeten.

Pemain asing di luar Indonesia juga beberapa diantaranya melakukan punya poin penting di atas agar bisa direkrut klub kasta tertinggi di Liga Indonesia.

Ada hal menarik yang dilakukan oleh pemain asal Senegal bernama Babacar Cisse. Dirinya Ternyata melamar Persebaya Surabaya dengan cara yang tak biasa.

Bukan melamar melalui perantara agen ataupun mengirimkan CV ke email manajemen sebuah klub, ternyata dirinya melamar untuk bisa bergabung dengan sebuah klub sebesar Persebaya Surabaya lewat chat di Instagram resmi Persebaya (7/2/2019).

Saat Persebaya memposting sebuah foto saat para pemain Persebaya tengah berlatih, dirinya  memberanikan diri untuk mengungkapkan hatinya yang berkeinginan bisa bergabung dengan Green Force.

Halo nama saya Babacar Cisse. Saya adalah pemain muda Senegal berusia 21 tahun. Saya ingin bermain untuk klub anda,” tulis pernyataa Cisse (B.cisse25) di kolom komentar akun resmi Persebaya.

potongan komentar di akun resmi Instagram Persebaya Surabaya. Foto: Instagram Persebaya

Ungkapan ini jelas membuat banyak netizen kepo dan langsung ditanggapi chat tersebut. Beberapa netizen yang membalasnya mungkin saja sebagian besar adalah seorang Bonek.

“B.cisse25 Datanglah ke Surabaya dan nikmati pertandingan Persebaya di Stadion Gelora Bung Tomo,” ucap akun Partosubrotoooo.

Tak butuh waktu lama, ternyata Cisse langsung membalas chat tersebut.

Ya tapi bagaimana saya akan datang?,” jawab Cisse.

@b.cisse numpak ojol bee perlu iki driver e @im_keseper wkwkw,” sahut akun Sepertikarjo.

yang tak lama kembali dijawab oleh Cisse. “Aku dadi pemain bal-balan,” ucapnya.

karena jawaban dia inilah banyak netizen yang tentunya membaca, sembari sedikit tersenyum terpingkal.

Waduh bisa berbicara bahasa Jawa juga,” tambah akun Ramadhani_Saputraa.

Yang akhirnya dijawab dengan kalimat yang cukup aneh oleh Cisse. “Tidak, saya akan menerjemahkan,” sahut Cisse.

Memangnya ada aplikasi penerjeman bahasa jawa ke Senegal ya? wkwkw,” sambung Ramadhani.

cukup menggelitik memang membawa petikan percakapan tersebut. Jika melihat profil Instagram Cisse, dirinya sepertinya bukan pemain profesional di negaranya.

Tapi entahlah soal asal usulnya, karena yang terpampang di akun resminyapun hanya dirinya tengah selfie usai berlatih sepakbola di partai.